Pilkada Minahasa

Kawal Pilkada Minahasa, Polresta Manado Turunkan 200 Personil

Polresta Manado menurunkan sebanyak 200 Personil guna menjaga kelancaran pelaksanaan Pilkada, Rabu (27/6/2018).

Kawal Pilkada Minahasa, Polresta Manado Turunkan 200 Personil
Istimewa

Laporan Wartawan Tribun Manado, Nieltom Durado

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Polresta Manado menurunkan sebanyak 200 Personil guna menjaga kelancaran pelaksanaan Pilkada, Rabu (27/6/2018).

Semuanya di tempatkan di Kantor Camat ataupun di TPS, dan melaksanakan tugas sesuai aturan yang berlaku.

Personil yang di kerahkan semuanya bertugas di lapangan baik itu mengawasi pelaksanaan pencoblosan, atau juga yang akan mengawal surat suara atau kotak suara sampai akhir pleno dari KPU.

“Saya imbau kembali kepada Personil yang ada, jika ada gerak-gerik yang mencurigakan ataupun akan mengacaukan pelaksanaan Penceblosan di TPS segera tangkap, dan cebloskan orang tersebut dalam penjara. Karena itu sudah aturan yang ada,”tegas Kapolresta Manado, Kombes Pol FX Surya Kumara.

Kami pun mengimbau kepada seluruh Personil, jaga terus nama baik Korps kita. Jangan ada pihak kita yang terlibat politik praktis, kita harus netral.

Itu semua juga merupakan intruksi dari pak Kapolri Jendral Tito Karnavian, jika kedapatan. Maka, dengan tegas kami akan memberikan sanksi.

“Karena itu buat para personil yang bertugas, jalankan apa yang menjadi tugas kita. Jangan kita melibatkan diri dalam politik praktis, apa pula telah tangkap tanggan menerima apapun dari para calon atau tim sukses. Saya akan memberikan sanksi berat,” tandasnya.

Penulis: Nielton Durado
Editor: Siti Nurjanah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved