Merasa Akan Diperkosa, Wanita Ini Bunuh Suaminya

Wanita itu bernama Noura Hassein, ia masih remaja. Ia saat ini sedang menghadapi hukuman pancung setelah dinyatakan bersalah membunuh suaminya.

Merasa Akan Diperkosa, Wanita Ini Bunuh Suaminya
net
Ilustrasi 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Ada seorang istri yang terpaksa membunuh suaminya karena menolak dipaksa berhubungan badan.

Kisah ini terjadi di Sudan. Wanita itu bernama Noura Hassein, ia masih remaja. Ia saat ini sedang menghadapi hukuman pancung setelah dinyatakan bersalah membunuh suaminya.

Bagaimana ini bisa terjadi? Seperti dilansir dari BBC, kasusnya berawal ketika Noura, yang dipaksa oleh keluarganya untuk menikah di usia dini dan tinggal bersama sang suami.

Sejak awal wanita ini tak setuju dinikahka. Selanjutnya Noura memutuskan tak ingin melayani suaminya di hari-hari pertama mereka hidup bersama.

Dikabarkan, suami dan beberapa kerabat kemudian memegangi Noura. Suaminya memaksakan hubungan badan dengan Noura. Namun wanita ini menolak dan menyebutnya sebagai pemerkosaan.

Keesokan hariny,a ketika suaminya ingin Noura melayaninya, Noura menikamnya hingga tewas. Kasusnya pun berakhir di polisi dan saat ini sudah diproses di pengadilan.

Wanita yang menikah pada usia belia ini sebelumnya tak langsung berkumpul dengan suami dan dibolehkan oleh keluarganya untuk menyelesaikan sekolah.

Pembunuhan terjadi setelah bulan madu, saat ia berusia 18 tahun. Pada 10 Mei 2018 pengadilan menjatuhkan vonis berupa hukuman mati untuk Noura. (*)

Tags
Sudan
Editor: Charles_Komaling
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved