Finalis Remaja Teladan Sinode GMIM Dikarantinakan

Dua puluh pasangan putra dan putri yang lolos dalam tahapan tes tertulis dan wawancara remaja teladan sinode GMIM tahun 2018

TRIBUNMANADO/CHINTYA RANTUNG
Remaja teladan sinode GMIM tahun 2018. 

Laporan Wartawan Tribun Manado Chintya Rantung

TRIBUNMANADO.CO.ID -- Dua puluh pasangan putra dan putri yang lolos dalam tahapan tes tertulis dan wawancara pemilihan remaja teladan sinode GMIM tahun 2018.
Kini masuk dalam tahapan Karantina yang dilaksanakan selama lima hari mulai dari tanggal 20-24 Juni mendatang di Home Stay Tomohon.

Pnt Meylani Mongilala Komisi Pelayanan Remaja Sinode (KPRS) GMIM Bidang Pelayanan Siswa (Pelsis) kepada Tribunmanado.co.id Jumat (22/6) mengatakan Karantina merupakan tahapan ketiga dari rangkaian seleksi remaja teladan.

Dikatakannya, sesuai dengan pola baku finalis yang lolos adalah hasil wawancara yang didapat dari 10 persen nilai tes tertulis dan 90 persen nilai wawancara termasuk dengan pemenang I Masing-masing Rayon.

"Pada tahapan ini seluruh peserta diwajibkan untuk mengikuti seluruh acara dan kegiatan karantina.
Seluruh peserta akan dibekali dan di asah baik rohani jasmani maupun bakat yang dimiliki oleh seluruh peserta.

Dan akan dinilai kepemimpinan, kepribadian, keterampilan, kreativitas, keaktifan, kedisiplinan, dan kerohanian per hari maupun per kegiatan atau materi dalam sehari," sebutnya.

Sekretaris Panitia Pemilihan Remaja Teladan Sinode GMIM tahun 2018 Pnt Frederick Tangkau menambahkan pemilihan retel ini merupakan bagian dari program KPRS yang tujuannya untuk membina sekaligus menilai para remaja yang berada di lingkup GMIM dalam bentuk kompetisi remaja teladan.

"Dan saat ini para finalis sudah masuk dalam tahapan karantina pemilihan retel yang merupakan bagian dari penilaian untuk masuk dalam tahapan selanjutnya hingga ke grand final.

Para peserta selama lima hari dibina dan dinilai dalam beberapa aspek penilaian oleh panitia dan juri yang berkompeten dalam bidang.

Dan di hari Minggu (24/6) pada penutupan karantina akan diumumkan 15 pasangan finalis retel yang berhak mengikuti tahapan selanjutnya yaitu talent show, road show hingga grand final 11 Agustus mendatang," jelasnya.

Penulis: Chintya Rantung
Editor:
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved