Valentino Rossi Kecewa Hasil Tes MotoGP di Catalunya

Pebalap MoYamaha Valentino Rossi mengaku kecewa dengan hasil tes MotoGP di Catalunya, Senin (18/6).

Editor: Fernando_Lumowa
TRIBUNNEWS
Valentino Rossi saat kualifikasi MotoGP Italia 2018 di Sirkuit Mugello 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Pebalap MoYamaha Valentino Rossi mengaku kecewa dengan hasil tes MotoGP di Catalunya, Senin (18/6).

Rossi sejak awal tidak terlalu berharap banyak mendapatkan peningkatan signifikan usai menjajal sejumlah hal baru di tes Catalunya. Namun usai menjalani tes, Rossi benar-benar kecewa.

"Saya berharap ada sesuatu yang bisa memberikan pertolongan pada kami (usai tes ini), namun sepertinya lintasan ini punya pandangan berbeda," kata Rossi memberikan perumpamaan.

"Kami punya sejumlah hal kecil untuk diuji demi meningkatkan akselerasi, namun sejujurnya, saya tidak menemukan sesuatu yang layak dianggap sebagai peningkatan," ujar The Doctor menambahkan.

Sementara itu rekan setim Rossi, Maverick Vinales menyatakan ada sedikit perkembangan yang ia rasakan dari motor Yamaha. Berbeda dengan Rossi, Vinales tengah mencari solusi agar ia tidak tampil lambat di awal balapan seperti yang sering terjadi dalam beberapa balapan terakhir.

"Faktanya, saya melakukan uji coba dengan kondisi tangki bensin penuh sehingga saya bisa melakukan simulasi atas kondisi yang terjadi."

"Sepertinya kami bisa mendapatkan peningkatan (dalam hal start). Kami melakukan sejumlah perubahan pada pengaturan dan tenaga motor, begitu juga dengan kontrol pada cengkraman ban sehingga kami bisa mengelola kondisi ban dengan baik," kata Vinales.

Vinales berharap Yamaha benar-benar bisa kembali memberikan motor sesuai dengan keinginannya, yaitu seperti awal MotoGP 2017.

"Sebuah motor yang sesuai dengan selera saya karena pada tahun lalu kami benar-benar berjalan ke arah yang tidak diinginkan (usai tampil bagus di awal musim)," ujar Vinales.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved