Sanksi jika ASN Tak Masuk pada Hari Perdana usai Idul Fitri, Sekda Potong TKD ASN 25 Persen

Sekda Mitra Robby Ngongoloy akan beri sanksi ASN yang membolos pada Kamis (21/06/2018), setelah libur Lebaran dan cuti bersama.

Sanksi jika ASN Tak Masuk pada Hari Perdana usai Idul Fitri, Sekda Potong TKD ASN 25 Persen
TRIBUNMANADO/CHRISTIAN WAYONGKERE
Sekda Mitra Drs Robby Ngongoloy MS Msi 

Laporan Wartawan Tribun Manado Christian Wayongkere

Mitra, Tribunmanado.co.id - Pemkab Minahasa Tenggara (Mitra) akan memberikan sanksi tegas terhadap ASN yang tidak masuk kerja pada Kamis (21/06/2018), usai libur Lebaran dan cuti bersama.

"Besok (hari ini) masuk kerja‎ seperti biasa dan akan diawali dengan apel. Yang tidak hadir tanpa berita, akan kami beri sanksi pemotongan uang Tunjangan Kerja Daerah (TKD) sebesar 25 persen. Selain itu, juga akan kami beri surat teguran keras," tegas Sekda Pemkab Mitra Drs Robby Ngongoloy MS MSi, kepada Tribunmanado.co.id, Rabu (20/6/2018).

Sanksi dan surat teguran itu, kata Robby, akan diberikan untuk meningkatkan kedisiplinan pegawai.

"Untuk itu, besok Sekda dan Tim Khusus akan menyidak semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Sudah ada beberapa OPD yang menjadi perhatian khusus kami. Kami akan terapkan disiplin ini. Tidak ada toleransi dan berlaku bagi semua, mulai staf hingga pejabat," tegas Robby.

Penegakan kedisiplinan terus digaungkan Robby sejak ia menjabat Sekda Mitra menggantikan Farry Liwe yang pensiun.

"OPD masih berada dalam radar penegakan kedisiplinan. Kami akan eksekusi besok. Selain tidak disiplin dalam bekerja, mereka juga tidak tertib administrasi, keuangan, aset, dan juga kepegawaian," tandasnya.

Penulis: Christian_Wayongkere
Editor: Ferra Faradila Rizki
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved