H+3 Idulfitri di Mitra, Benda Sebut Banyak Kendaraan Pergi Berwisata

Hingga H+3 sesudah hari raya Idulfitri, arus balik di kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), Sulawesi Utara, ramai lancar.

H+3 Idulfitri di Mitra, Benda Sebut Banyak Kendaraan Pergi Berwisata
TRIBUN MANADO/CHRISTIAN WAYONGKERE
Petugas gabungan saat berjaga di Pos Pam di Ratahan Minahasa Tenggara, Sulawesi Utara. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, RATAHAN - Hingga H+3 sesudah hari raya Idulfitri, arus balik di kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), Sulawesi Utara, ramai lancar.

Dari hasil pengamatan di pos pengamanan (Pam) di Ratahan, Mitra, banyak kendaraan melintas di jalan utama Mitra dari luar daerah seperti Bolaang Mongondow Timur (Boltim) dan sebagian daerah di Minahasa.

"Dari hasil pengamatan kami kendaraan yang lalu lalang di Mitra ada kendaraan dengan tujuan ke tempat wisata yang ada di Mitra, atau di Botim dan sekitarnya. Di mana aksesnya harus melaui jalan utama di Mitra," terang Crest Benda, Kepala Bidang Darat Dinas Perhubungan Mitra, Selasa (19/6)/2018).

Kebanyakan dari kendaraan yang melintas di Mitra menuju tempat wisata, disebabkan karena masih dalam suasana libur dan cuti bersama.

Momentum hari raya Idulfitri banyak waktu libur, sehingga usai berlebaran masyarakat muslim dan non muslim memanfaatkannya untuk berwisata.

‎"Kami tetap menyiagakan sejumlah petugas dibantu aparat kepolisian di beberapa titik yang berpotensi terjadinya kemacetan. Tetap siagakan petugas untuk mengantisipasi kemacetan, seperti di pusat kota Ratahan," kata dia.

Untuk menghindari terjadinya penumpukan kendaraan hingga kepadaan di jalan raya, pihaknya menyarankan agar pengendara dapat mengambil jalur alternatif, jalan lingkar Kota Ratahan untuk mengurangi kepada kendaraan.

Komisari Polisi (Kompol) Semmy Pandelaki Kapolsek Ratahan menambahkan, dalam penjagaan pos PAM di Ratahan Mitra melibatkan gabungan Polres dan Polsek digabung dalam dua regu.

"Tiap regu dihuni gabungan enam personel polisi, dinas perhubungan, kesehatan, Satpol PP dan TNI‎," kata Pandelaki.(Tribunmanado.co.id/Christian Wayongkere)

Penulis: Christian_Wayongkere
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved