Lebaran 2018

Demi Keamanan Wilayahnya saat Hari Raya Idulfitri, Polisi Ini Pilih tak Mudik saat Lebaran

Sebagian besar masyarakat yang bekerja di Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) telah mudik ke kampung halaman

Demi Keamanan Wilayahnya saat Hari Raya Idulfitri, Polisi Ini Pilih tak Mudik saat Lebaran
DOK. TRIBUNMANADO/FELIX TENDEKEN
Kapolsek Bolaang Uki, Kompol Baharudin Samin 

Laporan Wartawan Tribun Manado, Felix Tendeken

TRIBUNMANADO.CO.ID - Sebagian besar masyarakat yang bekerja di Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) telah mudik ke kampung halaman untuk merayakan hari raya Idulfitri 1 Syawal 1439 Hijriyah bersama keluarga.

Hal tersebut tidak berlaku bagi Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Urban Bolaang Uki, Kompol Baharudin Samin, tidak pulang untuk mengamankan wilayah.

Pria kelahiran Desa Dalapuli Kecamatan Pinogaluman Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) 21 Juni 1963, mengaku hal tersebut bukanlah sesuatu yang baru bagi para polisi.

"Sebagai aparat negara, maka kami harus siap dengan segala kondisi termasuk tidak pulkam untuk mengamankan jalannya ibadah selama bulan Ramadan," ujarnya dengan mata berkaca-kaca Jumat (15/6) di ruang kerjannya.

Kerap demi keamanan negara sesuai dengan sumpahnya, rela berpindah-pindah tepat tugas sesuai dengan petunjuk pimpinan dalam hal ini Kapolres dan Kapolda Sulawesi Utara (Sulut).

"Memang ini risikonya, tapi kita harus siap apa pun itu demi kemananan dan kenyamanan dalam bermasyarakat," ujarnya yang telah menjadi Kapolsek sejak 2 Mei 2016.

Untungnya keluarga besar di kampung telah memahami tugasnya sebagai seorang anggota Polri, yang harus menjadi pagar negara mengamankan dari permasalahan yang ada.

"Tahun ini saya rela dan ikhlas berhari raya di Asrama Polisi (Aspol) Bolaang Uki bersama keluarga kecil saya demi menjaga keamanan khususnya selama Idulfitri," ujar Kapolsek.

Dituturkannya, meski belum bisa berlebaran bersama keluarga besar, dia mengaku sangat bahagia sebab di hari kemenangan ini selama sebulan berpuasa dalam kondisi yang sehat dan bisa mengabdi bagi negara.

"Insyaallah usai lebaran bisa pulang kampung," tandasnya. 

 
 

Penulis:
Editor: Aldi Ponge
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved