Inilah Negara Paling Berbahaya di Dunia, Bukan Korut atau Israel

Survei Gallup, yang berjudul 2018 Global Law and Order, mengadakan survei atau jejak pendapat untuk mengetahui negara mana yang aman dan berbahaya.

Inilah Negara Paling Berbahaya di Dunia, Bukan Korut atau Israel
Venezuela. 

TRIBUNMANADO.CO.ID – Survei Gallup, yang berjudul 2018 Global Law and Order, mengadakan survei atau jejak pendapat untuk mengetahui negara mana yang aman dan berbahaya.

Mereka lalu mewawancarai 1.000 orang di masing-masing 142 negara yang berpartisipasi pada tahun 2017.

Hasil wawancara mereka akan dikaitkan dengan menggunakan indeks gabungan berdasarkan persepsi keamanan warga negara, seperti kepercayaan terhadap polisi setempat, perasaan keamanan pribadi, dan prevalensi penyerangan atau pencurian.

Dilansir dari CNN, hasilnya, Venezuela disebut sebagai negara paling berbahaya di dunia

Banyak alasan mengapa negara di Amerika Latin ini disebut seperti itu.

Salah satunya karena banyak konflik dan kekerasaan di negara tersebut.

Survei mengungkapkan bahwa 42% dari orang Venezuela memiliki properti atau uang yang dicuri dan hampir 25% dari orang Venezuela telah diserang.

Negara ini juga disebut memiliki salah satu tingkat serangan tertinggi di dunia.

Lalu hanya 17% orang Venezuela yang mengatakan mereka merasa aman berjalan pulang pada malam hari. Sangat jauh dibandingkan dengan rata-rata dunia, sekitar 68%.

Menurut Observatorium Anti Kekerasan Venezuela, negara ini telah berada dalam krisis selama bertahun-tahun, bergolak karena politik, protes massa, kekurangan makanan dan obat-obatan, perdagangan narkoba yang melonjak, dan salah satu tingkat pembunuhan tertinggi di dunia.

Dengan hasil ini, maka Venezuela menjadi negara dengan skor terendah untuk hukum dan ketertiban selama dua tahun terakhir.

Tidak hanya Venezuela, Afghanistan, dan Sudan Selatan juga mendapat nilai terendah.

Sementara Singapura, Norwegia, dan Islandia mendapat nilai tertinggi untuk hukum dan ketertiban, sehingga mereka disebut negara paling aman di dunia.

Editor: Aldi
Sumber: Grid.ID
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved