KTT Singapura

Kim Jong Un Tiba di Singapura Minggu Sore

Konferensi tingkat tinggi (KTT) antara Presiden Amerika Serikat Donald Trump dan Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un

Kim Jong Un Tiba di Singapura Minggu Sore
Kompas.com
Kim Jong Un dan istri tinjau restoran 

TRIBUNMANADO.CO.ID, SINGAPURA - Konferensi tingkat tinggi (KTT) antara Presiden Amerika Serikat Donald Trump dan Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un akan berlangsung di Singapura pada 11 Juni 2018.

Pemimpin Korea Utara dijadwalkan tiba di Singapura pada Minggu (10/6/2018) siang menjelang sore.

Setibanya di Negeri Singa, Kim Jong Un akan menjalani sejumlah agenda resmi salah satunya bertemua dengan PM Singapura Lee Hsien Loong.

Jika informasi yang diterima harian South China Morning Post dari seorang sumber ini benar maka baik Kim Jong Un dan Presiden AS Donald Trump akan tiba di Singapura lebih cepat

Keduanya dijadwalkan menggelar pertemuan bersejarah di Pulau Sentosa pada Selasa(12/6/2018).

"Hingga malam ini (Sabtu) kami mendapat informasi bahwa Kim Jong Un akan tiba di Singapura pada Minggu malam, tetapi situasi berubah dengan cepat," ujar sumber tersebut, Sabtu (9/6/2018).

Sumber lain mengatakan, Kim akan datang dengan menggunakan pesawat maskapai Air Koryo tetapi informasi tersebut belum bisa diverifikasikebenarannya.

Pada Minggu pagi, pemerintah Singapura merilis pernyataan bahwa PM Lee akan bertemu Kim Jong Un dan Presiden AS Donald Trump pada Senin (11/6/2018).

Sebelumnya, Gedung Putih mengatakan, Trump akan menghadiri KTT G7 di Quebec, Kanada sebelum bertolak pada Sabtu malam pulu 20.30 waktu setempat.

Trump mengatakan, pertemuannya dengan Kim adalah sebuah "kesempatan sekali seumur hidup" untuk menciptakan kedamaian antara AS dan Korea Utara.

Halaman
12
Editor: Lodie_Tombeg
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved