Tim Monev Gelar Sosialisasi Opsin di Makodim 1303 Bolmong

Tim Monev Optimalisasi Pemanfaatan Alsintan Kementerian Pertanian Indonesia melaksanakan Sosialisasi dan Koordinasi Opsin.

Tim Monev Gelar Sosialisasi Opsin di Makodim 1303 Bolmong
ISTIMEWA
Tim Monev gelar sosialisasi Opsin di Makodim 1303 Bolmong, Sulawesi Utara. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, LOLAK - Tim Monev Optimalisasi Pemanfaatan Alsintan Kementerian Pertanian Indonesia melaksanakan Sosialisasi dan Koordinasi Optimalisasi Pemanfaatan Alsintan (Opsin).

Ketua tim Ir Bernst Niko Runtuwene Kepala Bidang PSP Distanak Provinsi Sulut dan didampingi Dr Ir Hiasinta F J Motulo MSi Kepala BPTP Litbang Provinsi Sulut memimpin sosialisasi yang bertempat di aula Sisingamangaraja Makodim 1303/BM, Jumat (8/6/2018)

Bernst menyampaikan, bantuan alsintan merupakan salah satu cara untuk membantu mengatasi permasalahan kelangkaan tenaga kerja pertanian, kecepatan pengolahan tanah dan keserempakan tanam dapat dicapai dengan mengoptimalkan kegiatan fasilitasi bantuan alsintan ini.

Lebih lanjut Bapak Bernst menjelaskan, guna untuk memperkuat kedaulatan pangan ini maka kami selalu bekerja sama bersama TNI agar tercapai tujuan tersebut.

"Investasi negara untuk masalah pertanian sudah cukup besar dan sudah sangat lumayan dan seluruh provinsi sudah menikmati alat pertanian sesuai dengan potensi wilayah masing-masing dan Khusus untuk wilayah Bolaang Mongondow diberikan banyak bantuan traktor karena merupakan potensi tanaman padi di wilayah ini cukup besar," ujarnya.

Kita semua harus mendorong para petani kita agar selalu meningkatkan hasil pertaniannya dan kita harus berbuat dan selalu berkoordinasi bersama Bapak Babinsa dalam membudidayakan hasil pertanian serta kolaborasi bersama Babinsa pasti semua ini akan tercapai.

“Mohon anggaran ini dipergunakan sebaik baiknya guna tercapainya keberhasilan swasembada pangan. Saya berpesan agar setiap rupiah yang dikeluarkan oleh Negara kita harus jawab dengan hasil pertanian," tutup Bapak Bernst.

Hadir dalam acara ini, Ir Bernst Niko Runtuwene Kepala Bidang PSP Distanak Provinsi Sulut, Dr Ir Hiasinta F J Motulo MSi (Kepala BPTP Litbang SULUT, Bapak Willy Rembang Penanggung jawab untuk wilayah Minahasa, Minahasa Tengah, dan Boltim, Bapak Ir Derek Polatikan MSi Penanggung jawab untuk wilayah Bolmong, Kotamobagu, Bolsel, dan Bolmut, Bapak Arnold Tulang SP Penanggung jawab wilayah Tomohon, Minahasa Selatan, dan Bolmong, Pabung Boltim Mayor Inf Burhan, Kapten Inf Jemmy Rotie Danramil 1303-10/Poigar, Kapten Inf Janni Mamangkai Danramil 1303-07/Dumoga, Kapten Inf Paulus Landeng Danramil 1303-11/Lolak, Kapten Inf Supardi Danramil 1303-13/Kaidipang, Kapten Inf Edy Sakli Danramil 1303-15/Bintauna, Lettu Inf Muyasir Pasiter Kodim 1303/BM, Para Kepala BP3K Bolmong raya, tamu dan undangan. (Tribunmanado.co.id/Maickel Karundeng)

Penulis: Maickel_Karundeng
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved