Ramadan 2018

Tavip: Buka Puasa Bersama Banyak Manfaatnya

Mengisi agenda puasa ramadan, jajaran Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bolmong akan menggelar buka puasa bersama.

Tavip: Buka Puasa Bersama Banyak Manfaatnya
TRIBUNMANADO/MAICKEL KARUNDENG

Laporan Wartawan Tribun Manado, Maickel Karundeng

TRIBUNMANADO.CO.ID, LOLAK – Mengisi agenda puasa ramadan, jajaran Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bolmong akan menggelar buka puasa bersama.

Kegiatan bernuansa religi melibatkan seluruh ASN beragama Islam di lingkungan Kantor Kemenag Bolmong termasuk anggota Dharma Wanita Persatuan.

Hal itu disampaikan Kepala Kantor Kemenag Bolmong, Drs Tavip Pakaya di sela-sela aktivitasnya, Jumat (8/6).

Tavip menghimbau seluruh ASN Islam di lingkungan Kantor Kemenag Bolmong untuk hadir dan ikut serta dalam kegiatan buka puasa bersama ini mengingat banyaknya manfaat yang diperoleh bukan hanya untuk penyelenggara saja tetapi juga manfaat untuk orang lain.

"Momen ini juga kita akan manfaatkan dengan baik untuk membuka jalan dalam berbuat kebaikan dengan menjalankan ibadah secara kolektif. Termasuk nanti kegiatan pengumpulan zakat fitrah kepada yang berhak menerima," terang Tavip.

Orang nomor satu di Kemenag Bolmong ini juga menyebut, kegiatan buka besama merupakan agenda tahunan yang digelar pada masa puasa ramadhan.

Ia berharap, manfaat yang diperoleh akan lebih banyak melalui kegiatan ini termasuk mendekatkan dan mengakrabkan hubungan antara satu orang dengan yang lainnya.

"Termasuk memperpanjang usia karna saat buka puasa bersama saling bersilaturahmi, kita bisa saling mendoakan," imbuhnya.

Buka puasa dapat mempermudah rezeki serta memperdalam pemahaman keagamaan serta membangun persatuan dan kesatuan.

"Insya Allah pemahaman terhadap keagamaan juga meningkat karena nanti akan diisi dengan tauziah serta kegiatan rohani lainnya," tandasnya.

Penulis: Maickel_Karundeng
Editor: Siti Nurjanah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved