Lionel Messi Singkirkan Cristiano Ronaldo dari Singgasana Pesepak Bola Berpenghasilan Tertinggi

Persaingan dua megabintang sepak bola, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo, ikut memanas dalam masalah keuangan.

Lionel Messi Singkirkan Cristiano Ronaldo dari Singgasana Pesepak Bola Berpenghasilan Tertinggi
Kompas.com
Lionel Messi dan Christiano Ronaldo 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Persaingan dua megabintang sepak bola, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo, ikut memanas dalam masalah keuangan.

Lionel Messi telah mengalahkan Cristiano Ronaldo dalam hal gelar Sepatu Emas Eropa musim 2017-2018. Kini Messi lagi-lagi menyingkirkan Ronaldo sebagai pesepak bola dengan pendapatan tertinggi.

Dilansir BolaSport.com dari Forbes, penghasilan Messi pada 2018 mencapai 111 juta dolar AS atau sekitar 1,54 triliun rupiah.

Jumlah tersebut menjadikan Messi atlet dengan penghasilan tertinggi kedua setelah petinju asal Amerika Serikat, Floyd Mayweather Jr.

Artinya dalam ranah sepak bola, Messi adalah yang paling digdaya. Sementara Cristiano Ronaldo berada persis di belakang Messi dengan penghasilan sebesar 108 juta dolar AS atau sekitar 1,49 triliun rupiah.

Kesuksesan Messi melampaui pendapatan Cristiano Ronaldo tak lepas dari kontrak baru bersama Barcelona yang ia tanda tangani pada 25 November 2017.

Kontrak tersebut termasuk gaji baru Messi yang mencapai 79 juta dolar AS per tahun. Ronaldo pun harus kehilangan singgasana pemain berpenghasilan tertinggi yang sempat ia raih pada tahun lalu.

Megabintang Real Madrid ini memiliki penghasilan 93 dolar AS pada 2017. Meski penghasilan Ronaldo mengalami kenaikan tahun ini, jumlahnya masih kalah dengan milik sang megabintang Barcelona.

Berikut daftar sepuluh besar atlet terkaya sepanjang tahun 2017 yang dilansir BolaSport.com dari Forbes:

1. Floyd Mayweather Jr. (tinju): 285 juta dolar AS, setara Rp 3,9 triliun

Halaman
12
Editor: Fernando_Lumowa
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved