Pembukaan Posko Terpadu Angkutan Lebaran 2018, Angkasa Pura I Prediksikan Kenaikan Penumpang

PT Angkasa Pura I (Persero) Bandara Sam Ratulangi (Samrat) memprediksikan kenaikan penumpang pada Idulfitri

Pembukaan Posko Terpadu Angkutan Lebaran 2018, Angkasa Pura I Prediksikan Kenaikan Penumpang
ISTIMEWA
General Manager PT Angkasa Pura I (Persero) Bandara Sam Ratulangi (Samrat) Minggus Gandeguai dalam pembukaan Posko Terpadu Angkutan Lebaran 2018, Rabu (6/6/2018). 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO – PT Angkasa Pura I (Persero) Bandara Sam Ratulangi (Samrat) memprediksikan kenaikan penumpang pada Idulfitri 1439 Hijriah sebesar 2 persen.

"Kami perkirakan untuk pergerakan penumpang sebesar 157.040 orang. Jumlah tersebut ada kenaikan penumpang sebesar 2 persen untuk Lebaran 2018 ini," ujar General Manager PT Angkasa Pura I (Persero) Bandara Sam Ratulangi (Samrat) Minggus Gandeguai dalam pembukaan Posko Terpadu Angkutan Lebaran 2018, Rabu (6/6/2018).

Minggus menambahkan sementara untuk pergerakan pesawat diperkirakan sebesar 1.506 penerbangan atau tumbuh sebesar 7 persen dan pergerakan kargo mencapai 773.864 kilogram, juga tumbuh 24 persen.

Pelaporan data pergerakan ini nantinya akan terus diperbaharui setiap hari dan dapat dimonitor langsung di posko pengawasan dan pelayanan serta monitoring data yang tahun ini posisinya berada di lobi terminal keberangkatan dan berdekatan dengan posko
kesehatan.

Untuk Posko Terpadu Angkutan Lebaran 2018 PT Angkasa Pura I (Persero) secara serentak resmi beroperasi pada H-8 hingga H+8 Lebaran yaitu per tanggal 7 – 24 Juni 2018. Sejak awal bulan ramadan, Bandara Sam Ratulangi Manado telah melakukan persiapan guna melayani kebutuhan penumpang yang berpuasa seperti membagikan takjil gratis bagi penumpang.

Seperti tahun sebelumnya posko ini akan melibatkan pihak eksternal seperti Otoritas Bandara, personel dari TNI POLRI, Kantor Kesehatan Pelabuhan, dan BMKG. Setiap harinya akan ada petugas gabungan yang memberikan informasi kepada posko pusat (Jakarta), dan memiliki tugas utama memberikan pelayanan dalam rangka memperlancar arus mudik dan arus balik bagi para penumpang dengan melakukan pengawasan pelaksanaan persiapan, pemantauan dan pengendalian dan evaluasi Angkutan Udara Lebaran Tahun 2018 di Bandara Sam Ratulangi.

"Personil yang terlibat dalam kegiatan Posko Terpadu Tahun 2018 adalah sejumlah total 107 orang. (erv)

Penulis:
Editor: Aldi
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved