Jadi Pemain Ke-7 Asal Brasil di Manchester United, Fred Bakal Akhiri Kutukan?

Kedatangan Fred ini menjadikannya pemain ke-7 asal Brasil yang bergabung dengan Manchester United.

Jadi Pemain Ke-7 Asal Brasil di Manchester United, Fred Bakal Akhiri Kutukan?
AFP/Tribunnews
Gelandang Shakhtar Donetsk, Fred (kanan), saat menggiring bola dari incaran pemain Napoli, Piotr Zielinski, dalam laga Grup F Liga Champions 2017-2018 di Stadion San Paolo, Naples, Italia, pada 21 November 2017. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Manchester United telah resmi mendapatkan pemain baru pertamanya pada 2018-2019, Frederico "Fred" Rodrigues Santos, dari Shakhtar Donetsk.

Transfer Fred ini kabarnya berhasil dirampungkan Manchester United dengan nilai sebesar 52 juta pounds (sekitar Rp 965 miliar).

Manchester United tertarik untuk memboyong Fred setelah pemain berusia 25 tahun itu tampil gemilang bersama Shakhtar Donetsk di sepanjang 2017-2018.

Fred berhasil mencetak 4 gol dan 7 assist dalam 37 pertandingan di semua ajang. Kedatangan Fred ini menjadikannya pemain ke-7 asal Brasil yang bergabung dengan Manchester United.

Kreativitas yang dimiliki Fred sebagai gelandang membuatnya berpeluang untuk menjadi bintang baru di Manchester United.

Namun, para pendahulu Fred seakan-akan menunjukkan bahwa para pemain dari Brasil kurang cocok untuk bermain bersama Manchester United.

Ada enam pemain asal Brasil yang pernah bermain untuk Manchester United, yaitu Jose Kleberson Pereira, Anderson Oliveira, Rodrigo Possebon, Rafael da Silva, Fabio da Silva, dan Andreas Pereira.

Ada dua pemain yang bertahan lama membela Manchester United, yaitu Anderson Oliveira dan Rafael da Silva.

Meski berhasil membantu Manchester United menjuarai Liga Champions 2007-2008, secara keseluruhan kedua pemain tersebut bisa dibilang gagal memberikan kemampuan yang diharapkan.

Kini semua bergantung kepada kemampuan Fred serta peran yang bakal diberikan oleh Manajer Jose Mourinho kepadanya untuk bisa menghadirkan performa apik di atas lapangan.

Halaman
12
Editor: Fernando_Lumowa
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved