FIFA World Cup Russia 2018

Menanti Kejutan Afrika dan Amerika Tengah

Pemain tim nasional Guinea, Naby Keita, memprediksi setidaknya bakal ada wakil Afrika yang melangkah hingga semifinal Piala Dunia

Menanti Kejutan Afrika dan Amerika Tengah
TWITTER/@MOSALAH22
Pemain andalan timnas Mesir, Mohamed Salah mencetak dua gol ke gawang Kongo pada Senin (9/10/2017) yang membuat negaranya bisa unjuk gigi di Piala Dunia 2018. 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Pemain tim nasional Guinea, Naby Keita, memprediksi setidaknya bakal ada wakil Afrika yang melangkah hingga semifinal Piala Dunia. Dia menunjuk kans terbesar dimiliki Nigeria.

"Saya tahu Nigeria akan menjadi contoh bagi negara-negara Afrika. Kami akan punya setidaknya dua tim pada babak semifinal Piala Dunia," kata Keita, dilansir BolaSport.com dari Goal, Senin (4/6/2018).

Sepanjang sejarah Piala Dunia, langkah terjauh dari tim Afrika adalah perempat final. Hal itu dilakukan Kamerun (1990), Senegal (2002), dan Ghana (2010).

Meski sejumlah negara Afrika berada di grup berat, Naby Keita yakin bahwa ada salah satu di antaranya yang bisa melangkah jauh.

"Piala Dunia akan jadi turnamen yang keras untuk tim-tim Afrika. Sisi positifnya adalah mereka sudah belajar dari kesalahan masa lalu. Sayang, Guinea tidak menjadi perwakilan di Piala Dunia," tutur calon gelandang Liverpool itu.

Naby Keita tidak akan berlaga di turnamen tersebut karena negaranya, Guinea, tidak akan lolos. Pada fase kualifikasi akhir zona Afrika, Guinea kalah bersaing dengan Tunisia.

Saat ini, Afrika punya lima wakil di Piala Dunia 2018. Mereka adalah Mesir, Tunisia, Maroko, Senegal, dan Nigeria.

Kiper Real Madrid, Keylor Navas, merayakan gol yang dicetak timnya dalam laga leg kedua semifinal Liga Champions kontra Bayern Muenchen di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Spanyol pada 1 Mei 2018.
Kiper Real Madrid, Keylor Navas, merayakan gol yang dicetak timnya dalam laga leg kedua semifinal Liga Champions kontra Bayern Muenchen di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Spanyol pada 1 Mei 2018. (OSCAR DEL POZO/AFP)

Timnas Kosta Rika, Menanti Kejutan dari Amerika Tengah

 Tim nasional Kosta Rika lolos ke Piala Dunia 2018 Rusia setelah berhasil menempati peringkat kedua klasemen zona Amerika Utara, Tengah dan Karibia (CONCACAF.)

Hebatnya, Kosta Rika berhasil menyingkirkan tim langganan Piala Dunia, Amerika Serikat.

Halaman
1234
Editor: Lodie_Tombeg
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved