Ini Kata Mewoh Saat Apel Awal Bulan

Apel awal bulan Pemerintah Kabupaten Minahasa, Senin (4/6/2018), berlangsung di halaman Pemkab Minahasa, Sulawesi Utara.

Ini Kata Mewoh Saat Apel Awal Bulan
TRIBUN MANADO/FERDINAND RANTI
Royke H Mewoh 

TRIBUNMANADO.CO.ID, TONDANO - Apel awal bulan Pemerintah Kabupaten Minahasa, Senin (4/6/2018), berlangsung di halaman Pemkab Minahasa, Sulawesi Utara.

Penjabat Bupati Minahasa Drs Royke H Mewoh DEA, mengajak semua untuk mengucap syukur karena dapat melaksanakan apel awal bulan.

"Karena apel ini dapat membangun kebersamaan dan kekompakkan kita sebagai abdi negara dan abdi masyarakat, apresiasi dan ucapan terima kasih kepada jajaran Pemerintah Kabupaten Minahasa yang tetap setia mengalirkan dukungan melalui kinerja yang baik," kata Mewoh.

Ia mengatakan, apel kerja di awal bulan ini memiliki makna strategis karena kita baru saja melewati Momentun Peringatan Hari Lahir Pancasila Tanggal 1 Juni 2018.

"Semangat perayaan dari peristiwa tersebut harus kita aktualisasikan dalam tugas dan tanggung jawab kita selaku aparatur negara, sehingga memungkinkan kita untuk tetap eksis berkarya, memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Minahasa. Melalui momentum apel ini, kiranya akan semakin membangun semangat motivasi bagi seluruh jajaran pemerintah kabupaten Minahasa untuk memberikan pengabdian terbaik kepada masyarakat," ujar dia.

Dalam konteks ini, sebagai pilar pemerintah, jajaran birokrasi harus maju dengan ide, gagasan, inovasi dan karya yang dilandasi etos kerja profesional, guna mendorong terjadinya perubahan signifikan kinerja individu maupun organisasi ke arah yang lebih kondusif.

"Untuk itu kita harus berusaha untuk selalu lebih baik dalam mengubah tantangan menjadi peluang, yang terefleksi melalui berbagai program, kegiatan dan agenda pemerintahan dan pembangunan serta pembinaan kemasyarakatan. Berkaitan dengan panggilan pengabdian, saya minta perhatian kepada kita semua untuk pertama bahwa pengabdian kita sesungguhnya merupakan wahana aktualisasi diri untuk mengubah potensi dalam diri serta dalam organisasi menjadi kekuatan yang besar, untuk dikonversikan bagi pelayanan masyarakat," kata dia.

Ia menambahkan, sebagai aparatur sipil negara, beliau meminta kepada seluruh jajaran pemerintah di kabupaten Minahasa agar mampu memperkaya diri dengan inovasi, terampil, beretos kerja, bermoral tangguh, serta memiliki integritas dan komitmen yang tinggi sebagai support system bagi jalannya pemerintahan, kemajuan pembangunan dan pelayanan masyarakat.

Ketiga dalam rangka menghadapi pesta demokrasi pemilihan bupati dan wakil bupati tanggal 27 Juni mendatang, beliau mengingatkan bahwa sebagai ASN tetaplah mengikuti ketentuan dan larangan yang ada.

"Seluruh jajaran pemerintah kabupaten Minahasa untuk bekerja dengan hati yang tulus bekerja dengan benar dan bertanggung jawab, bekerja dengan cerdas serta tetaplah rendah hati," kata dia.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan DR S W Siagian MA, Asisten Administrasi Umum Hetty Rumagit SH.(Tribunmanado.co.id/Ferdinand Ranti)

Penulis: Ferdinand_Ranti
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved