IDE SAM RATULANGI Sulut Pintu Gerbang Pasifik, Sarundajang Jembatani, Gubernur Olly Realisasikan

Moment Hari Lahir Pancasila punya makna tersendiri bagi Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE.

IDE SAM RATULANGI Sulut Pintu Gerbang Pasifik, Sarundajang Jembatani, Gubernur Olly Realisasikan
TRIBUNMANADO/RYO NOOR
Gubernur Sulut Olly Dondokambey saat membagikan buku yang ditulisnya, berjudul "Mengawal Indonesia di Gerbang Pasifik". 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Moment Hari Lahir Pancasila punya makna tersendiri bagi Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE.

Ini dibuktikan dengan diluncurkan hasil capaian dalam berkarir Gubernur Olly yang dituangkan dalam buku dengan judul "Mengawal Indonesia di Gerbang Pasifik", Jumat (01/06/2018) di Wale Ne Tou Tondano Minahasa.

Buku karya Gubernur Sulut, Olly Dondokambey
Buku karya Gubernur Sulut, Olly Dondokambey (TRIBUNMANADO/ARTHUR ROMPIS)

Buku ini merupakan perspektif Gubernur Olly untuk mewujudkan cita-cita dari Pahlawan Nasional asal Sulut DR Sam Ratulangi yang juga merupakan Gubernur Sulawesi pertama.

Sam Ratulangi merupakan tokoh multidimensional, Beliau dikenal dengan filsafahnya 'Si tou timou tumou tou' yang artinya manusia baru dapat disebut sebagai manusia, jika sudah dapat memanusiakan manusia.

Berbagai gagasan dan pandangan Sam Ratulangi tentang kemajuan Sulut sangat tepat dan mulai terealisasi, diantaranya Sulawesi utara sebagai pintu gerbang kawasan pasifik.

Berangkat dari hal tersebut Gubernur Pendahulu DR Sinyo Harry Sarundajang membuka berbagai peluang menjadikan Sulut sebagai Gerbang Pasifik dan saat ini di masa kepempimpinan Gubernur Olly gagasan Sam Ratulangi terwujud untuk dilaksanakan.

Olly Dondokambey
(TRIBUN MANADO/RYO NOOR)

“Wilayah Sulut sangat strategis berada tepat di bibir Samudera Pasifik sudah ditegaskan dalam tulisan Pahlawan asal Sulut DR Sam Ratulangi, bahwa Sulut akan berperan penting pada perekonomian Indonesia ke depan. Dan gagasan terus didorong untuk diwujudkan, kita harus bersyukur Gubernur SHS telah menjembatani gagasan Sam Ratulangi, saat ini saya melaksanakannya dan terbukti hasilnya telah dirasakan kita bersama,” ujar Gubernur Olly.

Buku ini ditulis untuk menuangkan ide dan gagasan dalam membangun Sulawesi Utara sebagai pintu gerbang pasifik dan Sulut lebih hebat.

Berbagai pencapaian Gubernur Olly Dondokambey dalam membangun Sulut yang diraih sejak menjadi anggota DPR RI hingga memimpin Sulawesi Utara sebagai Gubernur bisa dibaca dalam buku ini.

Saat memberikan sambutan Gubernur Olly menyampaikan rasa syukur saat momentum peringatan hari lahirnya Pancasila,  Suami dari Ir Rita Dondokambey Tamuntuan ini meluncurkan buku tentang gagasannya dalam membangun Sulut selama berkarir di dunia politik dan pemerintahan.

Halaman
123
Editor: Fransiska_Noel
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved