FIFA World Cup Russia 2018

Ajang Pembuktian bagi Paul Pogba

Tim nasional Prancis menjadi salah satu tim favorit juara pada event Piala Dunia 2018. Tim ini diperkuat sejumlah megabintang.

MIGUEL MEDINA/AFP
Gelandang Perancis, Paul Pogba (kanan), melakukan selebrasi usia membobol gawang Islandia, dalam laga perempat final Piala Eropa 2016, di Stade de France, Saint-Denis, Minggu (3/7/2016) waktu setempat. 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Tim nasional Prancis menjadi salah satu tim favorit juara pada event Piala Dunia 2018. Tim ini diperkuat sejumlah megabintang.

Legenda timnas Inggris, Rio Ferdinand, meminta Paul Pogba menunjukkan kemampuan terbaiknya bersama Prancis pada ajang Piala Dunia 2018.

Musim ini, penampilan Pogba bersama Manchester United tidak terlalu istimewa karena tidak konsisten. Bahkan Pogba sempat dicadangkan pelatih Jose Mourinho dalam beberapa laga penting.

Catatan ini diperburuk dengan kegagalan Man United meraih piala. Melihat hal ini, Ferdinand menyebut ajang Piala Dunia bisa menjadi momen pembuktian Pogba.

"Paul sangat ingin menunjukkan dirinya di panggung sepak bola dunia. Namun Pogba harus bermain dengan baik dan itu tidak mudah karena tekanan tinggi di timnas Prancis," kata Ferdinand seperti dilansir BolaSport.com dari Mirror.

Rio Ferdinand
Rio Ferdinand ()

Atas penampilan buruknya, publik Perancis menilai Pogba tidak pantas masuk skuad asuhan Didier Deschamps. Hal ini bisa dilihat pada saat Perancis melakoni pertandingan uji coba kontra Italia, Sabtu (2/6/2018).

Saat itu Pogba yang tampil selama 86 menit, selalu mendapat cemoohan dari pendukung Perancis saat dia memegang bola.

Ferdinand pun merasa Pogba harus segera bangkit untuk membuktikan bahwa kemampuannya belum menurun.

"Pogba adalah orang yang gemar tampil dan suka menjadi pusat perhatian. Sekarang ia memiliki kesempatan yang bagus di Piala Dunia 2018," kata Ferdinand.

Timnas Prancis menjadi salah satu favorit juara untuk Piala Dunia 2018. Mereka tergabung di Grup C bersama Australia, Peru dan Denmark. 

Halaman
123
Editor: Lodie_Tombeg
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved