FIFA World Cup Russia 2018

Bos Barcelona: Saya Harap Messi Meraih Piala Dunia

Pesta sepak bola sejagat semakin dekat. Sejumlah tim nasional terus mematangkan persiapan menyambut event akbar.

Bos Barcelona: Saya Harap Messi Meraih Piala Dunia
Aljazeera.com
Timnas Argentina 

TRIBUNMANADO.CO.ID, BARCELONA - Pesta sepak bola sejagat semakin dekat. Sejumlah tim nasional terus mematangkan persiapan menyambut event akbar yang dipusatkan di Rusia itu. Tak terkecuali harapan dan ekspektasi digantung buat timnas Argentina.

Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, mendukung Argentina menjadi juara di Piala Dunia karena Lionel Messi.

Bartomeu bahkan rela tidak mendukung negaranya, Spanyol, hanya untuk bisa melihat Messi mengangkat trofi tertinggi dalam jagad sepak bola internasional itu.

Menurut Bartomeu, Messi pantas mendapatkan gelar Piala Dunia karena apa yang telah dilakukan sang pemain kepada dunia sepak bola.

"Saya berharap Lionel Messi bisa meraih Piala Dunia. Saya ingin melihat seorang pemain terbaik di dunia sepanjang masa bisa mewujudkan mimpinya meraih gelar Piala Dunia," kata Bartomeu dikutip dari Football Espana, Sabtu (2/6/2018).

Lionel Messi memang sangat memimpikan trofi Piala Dunia sepanjang karier sepak bolanya. Piala Dunia 2018 nanti adalah keikutsertaan Messi yang keempat dan bisa saja menjadi terakhir karena usianya sudah 30 tahun.

Dalam tiga edisi sebelumnya, mungkin Piala Dunia 2014 akan selalu diingat Messi. Saat itu, Argentina kalah 0-1 di final dari Jerman pada masa perpanjangan waktu.

Tidak hanya itu, Messi juga selalu gagal dalam tiga partai final pada ajang Copa America bersama Argentina.

Karena hal ini, Messi baru-baru ini menyebut dirinya rela menukar seluruh gelar yang didapat di Barcelona hanya dengan satu piala bersama Argentina.

Pada Piala Dunia tahun ini, Argentina berada di Grup D bersama Islandia, Kroasia, dan Nigeria. Islandia akan menjadi lawan pertama Argentina pada 16 Juni 2018.

Lionel Messi
Lionel Messi (bolasport.com)
Halaman
1234
Editor: Lodie_Tombeg
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved