Cerita Dua Pendeta Pertama dan Sudah Tiga Kali Menginjakkan Kaki Ke Israel

Pdt Stevi Wowor dan Pdt Youbert Warouw adalah dua diantara warga Sulawesi Utara dan pendeta yang pertama dan sudah menginjakkan kaki di Israel

Cerita Dua Pendeta Pertama dan Sudah Tiga Kali Menginjakkan Kaki Ke Israel
Ist
Sejumlah warga Sulawesi Utara yang sudah megnikuti tur ke Israel beberapa waktu yang lalu 

Laporan Wartawan Tribun Manado Chintya Rantung

TRIBUNMANADO.CO.ID-- Pdt Stevi Wowor dan Pdt Youbert Warouw adalah dua diantara warga Sulawesi Utara lain yang melakukan perjalanan ke negara Israel. Negera dimana ada kota bersejarah dan kepercayaan bagi umat kristiani.

Seperti yang dirasakan Pdt Stevi Wowor saat pertama kali menginjakkan kaki ke tanah perjanjian.

"Kisah-kisah Alkitab terasa hidup dan nyata bukan hanya dari segi iman tetapi sebagai fakta baginya. Ketika berkunjung ke kolam Betesda tempat orang banyak datang mencari kesembuhan dan Yesus melakukan mujizat kesembuhan disitu. Dari tempat itu keyakinan akan kepedulian Yesus pada orang sakit membuatnya semakin lebih peduli kepada org lain," cerita Pdt Stevi.

Hal-hal yang hanya saya baca dan sampaikan ke jemaat bisa saya saksikan langsung.

Seperti ketika berada di rumah Imam Besar Kayafas pada saat Yesus akan di hakimi ternyata di tengah rumah itu ada sumur 3 meter tempat Yesus sempat dijatuhkan kemudian tergantung sambil diikat dengan tali.

Hal itu menambah pengetahuan teologis tetapi juga memperkaya perenungan akan penderitaan Yesus. Dan pengalaman yang begitu mengesankan ketika saya diperkenankan berkotbah diatas perahu dan di tepi danau Galilea.

Hal serupa dirasakan Pdtdirasakn Warouw, sudah ketiga kalinya menginjakan kakinya ke Israel.

"Meski biaya mahal, keinginan untuk berkunjung ke Israel sudah lama terbentuk dalam benaknya suatu saat bisa ke tanah suci umat kristen.

Dan itu pun terwujud, saat berada disana tempat yang rindu untuk menyaksikan langsung yaitu lokasi bekas kaki nabi, rasul kristus dan Yesus sendiri.

Sebagai saksi sejarah bukan cerita yang dibuat-buat ataupun di sulap. Keindahan tanah tandus Israel yang membuat istimewa baginya.

"Sejauh mata memandang terhampar padang gurun dan bukit yg kering gersang. Di padang gurun Jehuda Utara Yerusalem sampai ke daerah Yezriel dekat danau Galilea. Apalagi daerah selatan Yerusalem Hebron, Bersyeba sampai keperbatasan Mesir dan Gunung Sinai. Tapi setelah ke bagian utara israel danau galilea yang air dan danaunya melimpah dengan tanah pertanian yang indah. Membuatnya takjub dan hingga beberapa kali berada di Israel.

Penulis: Chintya Rantung
Editor: Ferra Faradila Rizki
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved