Terkait Mediasi dengan Pembeli Holland Village, Kombes Tompo: Tidak Ada Penyanderaan

Kabid Humas Polda Sulut Kombes Ibrahim Tompo mengklarifikasi bahwa kejadian di Ruangan Talaud Satu Lantai Lima Aryaduta Hotel Manado

Terkait Mediasi dengan Pembeli Holland Village, Kombes Tompo: Tidak Ada Penyanderaan
Dok tribun manado
Kabid Humas Polda Sulut Kombes Pol Ibrahim Tompo 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Kabid Humas Polda Sulut Kombes Pol Ibrahim Tompo mengklarifikasi bahwa tidak ada penyanderaan saat terjadi negosiasi antara pembeli rumah Holland Village Manado dengan pihak developer di Ruangan Talaud Satu, lantai lima Aryaduta Hotel Manado, Rabu 30 Mei 2018.

"Tidak ada penyanderaan," ujar Tompo kepada Tribunmanado.co.id, Kamis (31/5/2018) malam.

Situasi pertemuan saat itu, lanjut Kombes Tompo, memang ramai karena para pembeli menuntut pihak developer menandatangani perjanjian penyerahan rumah.

"Namun, saat kapolresta tiba di tempat pertemuan. Suasana sudah reda. Dan saat pimpinan Lippo Group keluar dari ruangan, tidak ada yang menghambat," ujar Tompo.

Kombes Ibrahim mengatakan, saat ini pihak kepolisian, baik Polresta maupun Polda Sulut menunggu adanya laporan dari para pembeli yang di antaranya ada yang menyatakan akan menempuh jalur hukum.

"Kami tetap menunggu jika ada yang ingin menempuh jalur hukum. Silakan buat laporan terkait permasalahan perumahan," ujar dia. 

Pernyataan Ibrahim Tompo itu terkait berita bahwa Presiden Komisaris Lippo Group Theo L Sambuaga dan Presiden Direktur Lippo Karawaci Ketut Budi Wijaya disandera puluhan pembeli Holland Village Manado,  di ruangan Talaud Satu lantai lima Aryaduta Hotel Manado, pada Rabu (30/5/2018).

Tompo menyatakan bahwa saat negosiasi itu tidak ada penyanderaan.

Lippo Group Menyayangkan Sikap Anarkis

Lippo Group menyayangkan acara silaturahmi antara pimpinan pengembang Holland Village Manado dengan para pemilik di sebuah hotel di Manado, Sulawesi Utara, terganggu dengan ulah sekelompok orang yang melakukan provokasi dan tindakan anarkistis, Rabu (30/5/2018).

Aksi tersebut kemudian ditertibkan oleh aparat Kepolisian.

Halaman
12
Penulis: Handhika Dawangi
Editor: Aldi
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved