Cederai Mohamed Salah, Presiden ini Anggap Sergio Ramos Pemain yang Sangat Pintar

Mantan Presiden Barcelona Joan Laporta menyebut bek sekaligus kapten Real Madrid Sergio Ramos sebagai pemain yang sangat pintar

Cederai Mohamed Salah, Presiden ini Anggap Sergio Ramos Pemain yang Sangat Pintar
GENYA SAVILOV / AFP
Striker Liverpool, Mohamed Salah (kanan), kehilangan keseimbangan saat dijaga ketat oleh bek Real Madrid, Sergio Ramos, dalam laga final Liga Champions di Stadion NSC Olimpiyskiy, Kiev, Ukraina pada 26 Mei 2018  

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Mantan Presiden Barcelona Joan Laporta menyebut bek sekaligus kapten Real Madrid Sergio Ramos sebagai pemain yang sangat pintar setelah membuat cedera bintang Liverpool, Mohamed Salah.

Karena 'peran' Ramos itu juga El Real menjadi juara Liga Champions 2018 dengan mengalahkan Liverpool 3-1 di Stadion NSC Olimpiyskiy, Kiev, Sabtu (26/5).

"Ramos sangat pintar, dia sangat terampil. Apakah dia sengaja melakukannya? Jangan melihat hal tersebut. Yang pasti dia sangat terlatih," ujar Laporta saat ditanya apakah Ramos sengaja mencederai Salah atau tidak dikutip dari AS.

Menurut Laporta kesuksesan Madrid itu karena Los Blancos lebih berpengalaman dan tahu cara memenangi laga tersebut.

Madrid juara Liga Champions karena tahu cara memenangi pertandingan.  "Liverpool mengunci mereka selama 30 menit pertama. Dengan Salah, [Sadio] Mane, tapi mereka profesional. Madrid tahu cara membaca permainan," ucap Laporta.

Laporta juga menyanjung Madrid yang sukses memenangi 13 trofi Liga Champions, dengan tiga di antaranya diraih secara beruntun. Bagi Presiden Barcelona sejak 2003 hingga 2010 itu, kejayaan El Real tidak terlepas dari peran Zinedine Zidane sebagai pelatih.

"Saya harus mengatakan Zidane melakukan tugasnya dengan baik di luar peran Ramos dan kiper Liverpool yang tampil nahas di pertandingan itu," Laporta menuturkan.

Meski menyadari kehebatan Madrid, namun Laporta menganggap Barcelona tetap sukses di musim 2017/2018 dengan meraih gelar ganda: Liga Spanyol dan Copa del Rey.

"Kami membuat musim yang sempurna. Kami memenangi segalanya. Jika Anda membacanya dengan baik, kami memenangi tujuh gelar, bukan enam," kata Laporta

Editor: Fernando_Lumowa
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved