Amien Rais Minta Jokowi Yang Datang ke Rumahnya di Yogyakarta

Jadi kalau ada yang usul pertemuan saya dengan pak Jokowi, itu saya tentu sangat oke ya

Amien Rais Minta Jokowi Yang Datang ke Rumahnya di Yogyakarta
TRIBUN BATAM /ARGIANTO DA NUGROHO
Amien Rais 

TRIBUNMANADO.CO.ID, JAKARTA - Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais akan melakukan pertemuan dengan Presiden Joko Widodo dalam waktu dekat. Terkait hal tersebut Amien Rais mengaku akan bersikap santun di depan Jokowi.

"Jadi kalau ada yang usul pertemuan saya dengan pak Jokowi, itu saya tentu sangat oke ya. Sesungguhnya, saya nggak perlu sebut nama-nama siapa, memang sebulan terakhir ada yang berusaha pertemukan saya dengan pak Jokowi," ujar Amien.

Menurut Amien bila Jokowi ingin menemuinya maka silahkan datang ke Yogyakarta untuk menyambangi rumahnya. Amien berjanji akan menyambut Jokowi dengan baik.

"Kemudian nanti pak Jokowi sampaikan apa, akan saya dengar dengan baik. Dan saya akan sampaikan sesuatu yang saya inginkan, sangat santun, sopan dan etis lah ya, jangan khawatir," katanya.

Amien berpandangan sebaiknya Jokowi mendatanginya. Presiden sebagai pemimpin dan ia sebaga rakyat. Hal serupa juga pernah dilakukan Susilo Bambang Yudhoyono ( SBY) saat masih menjabat presiden.

"Jadi saya tunggu, silahkan datang ke rumah saya. Nggak usah pakai makan minum, nggak usah, secukupnya saja, saya sambut dengan baik ya. Dan pak Jokowi juga pernah ke tempat tokoh-tokoh lain. Kalau beliau sibuk 20 menit cukup, setengah jam cukup," katanya.

Terpisah, Presiden Joko Widodo tidak menjawab secara pasti terkait kabar adanya pertemuan dirinya dengan politisi senior PAN Amien Rais. Jokowi hanya menjawab pertemuan tersebut akan diatur waktunya. "Ya nanti kita atur, nanti kita atur waktunya," ucap Jokowi.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu pun tidak menjawab secara pasti apakah pertemuan nantinya berlangsung dalam waktu dekat. "Ya bisa dalam waktu dekat, bisa dalam waktu panjang," tutur Jokowi.

Staf Khusus Presiden bidang Komunikasi Johan Budi mengatakan pada dasarnya Presiden Jokowi mau bertemu dengan siapapun termasuk dengan Amien Rais. "Pada dasarnya Presiden tentu terbuka kepada siapapun yang ingin bertemu, apalagi tokoh-tokoh, silahkan saja, Istana terbuka untuk pertemuan itu, pak Jokowi membuka ruang, siapapun," ujar Johan.

Menurut Johan, hingga saat ini dirinya belum mendapatkan informasi akan ada pertemuan Presiden dengan Amien Rais di Istana. "Sampai hari ini saya konfirmasi ke Sekretaris Negara belum ada informasi yang menyebutkan akan ada pertemuan antara Pak Amien dan Pak Presiden," ujarnya.

Namun, ketika ditanya pertemuan di luar, Johan tidak menjawab apakah Presiden bersedia bertemu Amien di luar Istana, seperti di Yogyakarta rumah Amien Rais. "Presiden sangat terbuka untuk bertemu dengan siapa saja di Istana. Ya itu haknya Pak Amien (kalau mau di Yogyakarta), Pak Amien mau ketemu dimana, terserah Pak Amin," paparnya.

Sementara terkait adanya seseorang yang ingin mempertemukan Amien dengan Presiden, Johan mengaku tidak mengetahui sosok tersebut. "Tidak ada informasi yang menyebut bahwa akan ada upaya untuk pertemuan, bahwa kemudian versinya Pak Amien ada pihak-pihak yang ingin mempertemukan itu sah-sah saja, silahkan saja," ucapnya. (*)

Editor: Charles_Komaling
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved