Hari Ini HUT ke-20 Tahbisan Imamat Enam Pastor

Hari ini, Rabu (30/5/2018) lima orang imam Keuskupan Manado dan satu imam Tarekat MSC merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-20 Imamat.

Hari Ini HUT ke-20 Tahbisan Imamat Enam Pastor
ISTIMEWA
Foto kenangan yang dibagikan Pastor Berthy 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Hari ini, Rabu (30/5/2018) lima orang imam Keuskupan Manado dan satu imam Tarekat MSC merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-20 Imamat.

Mereka adalah Pastor Berthy Imbar Pr, Angky Runtu, P Bayu Nuyartanto, P Yus talangi, dan P Berty Rumondor.

Acara hanya mengikuti kegiatan harian biasa.

"Kalau kita (saya) so misa pagi jam enam dengan anak anak seminari agustinianum. Jalan seperti biasa saja. Motto Tahbisan berkeliling sambil berbuat baik," kata Pastor Berthy, rektor Seminari Agustianum Tomohon.

Pastor Berthy yang Vicaris Episcopalis (Vikep) Tomohon itu ditahbiskan di Gereja besi Hati Kudus Yesus. Mereka berima dari kota bunga Tomohon.

"Kecuali Yan sareta yang memilih MSC," katanya.

Ia mengaku mereka ditahbiskam saat lengsernya Soeharto.

"Kami ditahbiskan oleh Ketua KWI waktu itu yakni Mgr. Yosep Suwatan MSC. Tepat saat lagi kacau-kacaunya Indonesia. Saat reformasi diperjuangkan," katanya.

Ia mengaku yang penting  bahagia jadi imam. Bacaan Injil hari ini katanya tepat.

"Yesus datang bukan untuk dilayani tapi untuk melayani. Kelas jadi imam bukan mengejar karier tetapi memberi diri total dalam pelayanan yang tulus. Bukan so dua puluh tahun tapi BARU dua puluh tahun. Masih dalam proses menjadi pastor bonus," katanya.

Pastor Berthy lalu membagikan sebuah foto kenangan.

"Kenangan tahbisan Imam  30 MEI dan misa Pertama di Taratara 20 tahun yang lalu. Terimakasih tuk semua dukungan dalam bentuk apa saja. Terlebih khusus dalam doa doamu untuk kami.... Bacaan hari memberi kembali kekuatan 'Aku datang bukan untuk dilayani tapi untuk melayani'... Tuhan itu setia," tulisnya.(Tribun Manado/David Manewus)

Penulis: David_Manewus
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved