Olly Lobi Pemerintah Pusat Kucur Bantuan Rehab 4000 Unit Rumah

Gubernur Sulut, Olly Ondokambey melobi Pemerintah pusat untuk merehabilitasi 4000 unit program Rumah Tidak Layak Huni (RTLH)

Olly Lobi Pemerintah Pusat Kucur Bantuan Rehab 4000 Unit Rumah
TRIBUNMANADO/RYO NOOR
Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw, ketika bersua warga Tateli Raya, Kecamatan Mandolang, Minahasa pada kegiatan Mahi' E I Kite Musombang Dingangu Tembonang Wanua 

Laporan Wartawan Tribun Manado Ryo Noor

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Provinsi Sulut kebagian jatah 4000 unit program rehabilitasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) dari Pemerintah Pusat.

Bantuan itu dikucurkan hasil lobi Gubernur Sulut, Olly Ondokambey.

Dikiranya disampaikan Steven Kandouw, Wakil Gubernur Sulut ketika bersua warga Tateli Raya, Kecamatan Mandolang, Minahasa pada kegiatan Mahi' E I Kite Musombang Dingangu Tembonang Wanua, Senin (29/5/2018).

"Sulut mendapat jatah bedah rumah sebanyak 4000 ribu unit rumah. Semuanya itu untuk menanggulangi kemiskinan di Sulut," ucap Steven Kandouw.

Rehabilitasi RTLH merupakan satu di antara program di bidang sosial untuk mengatasi kemiskinan di Sulut. 

Program RTLH ini diberikan kepada masyarakat kurang mampu dengan berbagai persyaratan soal kondisi rumah dan kepemilikan rumah, anggarannya sekitar Rp 28 juta hingga Rp 30 juta

Komponen kemiskinan  banyak dinilai dari rumah, kata Steven dengan melakukan rehab RTLH, harapannya komponen kemiskinan bisa ikut berkurang.

Rehab RTLH juga merupakan bagian dari program andalan Pemprov Sulut, Operasi Daerah Selesaikan Kemiskinan (ODSK).

Sejauh ini hasil yang dicapai, angka kemiskinan Sulut bisa berkurang di tahun 2016 8,2 persen menjadi 7,9 persen di tahun 2017.

Halaman
12
Penulis: Ryo_Noor
Editor:
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved