Ternyata ini Alasannya Cristiano Ronaldo Ingin Hijrah, Dipicu Gaji Selangit Messi dan Neymar

Setelah final Liga Champions kelar, berita soal masa depan Cristiano Ronaldo menjadi isu paling hangat dibicarakan.

Ternyata ini Alasannya Cristiano Ronaldo Ingin Hijrah, Dipicu Gaji Selangit Messi dan Neymar
Boladport.com
Cristiano Ronaldo 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Setelah final Liga Champions kelar, berita soal masa depan Cristiano Ronaldo menjadi isu paling hangat dibicarakan.

Seperti ramai diberitakan sebelumnya, Cristiano Ronaldo blak-blakan membeberkan potensi kelanjutan kariernya, apakah bertahan di Real Madrid atau hengkang.

"Dalam beberapa hari, saya akan memberikan jawaban," kata megabintang Portugal itu selepas final Liga Champions kontra Liverpool, Minggu (27/5/2018) dini hari WIB.

Beragam spekulasi muncul mengenai ke mana CR7 bakal berlabuh. Paris Saint-Germain dan Manchester United muncul sebagai dua kandidat pelabuhan Ronaldo selanjutnya.

Kendati kerap dikritik tak setajam musim-musim sebelumnya, Ronaldo tetap memikat untuk memperkuat tim dari segi teknik maupun strategi pemasaran.

Kontraknya di Real Madrid tersisa sampai 2021. Dia dipagari klausul pelepasan gila-gilaan, yakni 1 miliar euro! Meski demikian, nilai transfer riil Ronaldo diprediksi tidak akan sebesar itu mengingat usianya yang sudah memasuki 33 tahun.

Akan sangat sulit bagi sebuah klub mewujudkan transfer bernilai selangit buat pesepak bola yang segera memasuki masa senja.

Karena itu, angka 120 juta euro (Rp 1,9 triliun) disebut-sebut menjadi harga realistis yang dipatok klub untuk melabeli Ronaldo. PSG dan mantan klubnya, Man United, merupakan dua tim yang memenuhi parameter finansial tersebut.

Selain peluang hijrah ke Prancis dan Inggris, opsi masa depan CR7 yang ketiga tidak jauh-jauh, yakni tetap bertahan di Real Madrid.

Para penggiat bursa transfer pasti sudah memahami pernyataan Cristiano Ronaldo yang mengulas masa depan merupakan suatu bentuk sinyal ketidaknyamanan atau kritik buat klub.

Halaman
12
Editor: Fernando_Lumowa
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved