Diduga Ilegal, 2875 Liter BBM Premium Diamankan Kodim 1309 Manado

Kodim 1309 Manado mengamankan 2875 Liter BBM jenis Premium yang diduga ilegal di Kelurahan Sindulang Satu, Kecamatan Tuminting

Diduga Ilegal, 2875 Liter BBM Premium Diamankan Kodim 1309 Manado
Ist
Kodim 1309 Manado mengamankan 2875 Liter BBM jenis Premium yang diduga ilegal di Kelurahan Sindulang Satu, Kecamatan Tuminting 

Laporan Wartawan Tribun Manado Handhika Dawangi

MANADO, TRIBUNMANADO.CO.ID - Kodim 1309 Manado mengamankan 2875 Liter BBM jenis Premium yang diduga ilegal dan akan dibawa ke luar Manado.

"Anggota saya mengamankannya Jumat 25 Mei 2018, Pukul 17.00 Wita di Kelurahan Sindulang Satu, Kecamatan Tuminting," ujar Komandan Kodim (Dandim) 1309 Manado Letkol Arif Harianto, kepada Tribun Manado, Sabtu (26/5/2018) pagi.

Lanjut dandim, BBM tersebut diisi didalam 115 galon jerigen dan sudah berada diatas satu unit perahu motor yang kemudian rencananya akan dibawa ke Tagulandang dan Biaro.

Awalnya pada Pukul 16.40 Wita Sertu Okran Tampun Personel Kodim 1309 Manado memperoleh informasi dari Jimmy Liju Pegawai Pertamina Sulut, tentang adanya dugaan penyelundupan BBM ilegal jenis premium di atas perahu motor yang akan berangkat ke Desa Karungo, Kabupaten Sitaro.

Sertu Okran bersama Sertu Teddy dan Jimmy Liju menuju ke lokasi perahu motor. Mereka tiba dan mendapati satu unit perahu motor berisi ratusan Jerigen BBM dan beberapa kardus berisi makanan ringan.

Personel Pertamina melakukan pengecekan dan menanyakan perihal kelengkapan dokumen BBM yang akan dibawa tersebut kepada Operator motor yakni Klif Manahampi (55) seorang nelayan, asal Kumanggo Biaro.

Namun yang bersangkutan mengatakan bahwa BBM tersebut adalah milik Hendrik Saiyang atau biasa disapa Endi (48) warga Desa Biaro Kecamatan Biaro Kabupaten Sitaro yang dilengkapi dengan dokumennya.

Setelah dihubungi melalui telepon, informasinya bahwa Endi akan membawa dokumennya. Namun setelah sekitar satu jam ditunggu tak kunjung datang.

Pukul 18.30 Wita, Sertu Okran menghubungi Pasi Inteldim 1309/ Manado untuk menyampaikan informasi ini.

Pasi Inteldim 1309/ Manado, Kapten CBA Novel Maridjan dan Patroli Koramil 1309/ Manado serta Kanit Intelkam Polsek Tuminting Ipda Harsun tiba.

Mereka kemudian mengamankan barang bukti serta seorang pria yang tidak memiliki dokumen resmi ke Polresta Manado.

Penulis: Handhika Dawangi
Editor:
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved