Puasa Ramadhan Saat Final Liga Champions, Bagaimana Nasib Mohamed Salah?

Jelang laga penting ini rupanya banyak fans yang mengkhawatirkan kondisi Salah. Pasalnya, laga penting tersebut akan dilaksanakan pada bulan Ramadan.

Puasa Ramadhan Saat Final Liga Champions, Bagaimana Nasib Mohamed Salah?
kompas.com
Bintang Liverpool Mohammed Salah 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Mohamed Salah akan bertemu dengan Real Madrid pada babak final Liga Champions di Stadion NSC Olympiyskiy, Kiev, Ukraina, Sabtu (26/5/2018) mendatang.

Jelang laga penting ini rupanya banyak fans yang mengkhawatirkan kondisi Salah. Pasalnya, laga penting tersebut akan dilaksanakan pada bulan Ramadan.

Dan Salah yang merupakan seorang muslim taat tengah menjalankan ibadah puasa. Hal ini cukup membuat khawatir fans, sebab puasa tahun ini cukup sulit bagi muslim yang tinggal di Inggris.

Berbeda dengan Indonesia, dimana muslim hanya berpuasa selama 13 jam, tahun ini penduduk muslim Inggris harus berpuasa 18 jam.

Sebagai atlet yang membutuhkan asupan nutrisi tinggi dan bisa berlari hingga 10 km di satu pertandingan, berpuasa tentu akan menjadi tantangan yang cukup berat bagi Mo Salah. Apalagi di hari H laga, Salah harus berpuasa dari pukul 5 pagi hingga 1 jam sebelum kick off.

Namun, Salah masih memiliki opsi untuk mengatasi tantangan ini. Salah bisa mendapatkan keringanan untuk tidak berpuasa dalam Laga Final Liga Champions 2018.

Pasalnya, partai final Liga Champions akan dilaksanakan di Kiev Ukraina, yang artinya Salah akan bepergian dari rumahnya saat ini, di Inggris.

Dalam Islam, seorang muslim boleh tidak berpuasa saat tengah bepergian jauh dan bisa mengganti puasa tersebut di hari lain.

Editor: Fernando_Lumowa
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved