Pemprov Coba Atasi Kemiskinan, Wagub Ungkap Jangan Jadi Seperti Tabur Garam di Laut

Gubernur Sulut Olly Dondokambey mengandalkan program Operasi Daerah Selesaikan Kemiskinan (ODSK).

Pemprov Coba Atasi Kemiskinan, Wagub Ungkap Jangan Jadi Seperti Tabur Garam di Laut
TRIBUNMANADO/RYO NOOR
Wakil Gubernur Sulut, Steven Kandouw 

Laporan Wartawan Tribun Manado Ryo Noor

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Pemprov Sulut berupaya menurunkan angka kemiskinan. Gubernur Sulut Olly Dondokambey mengandalkan program Operasi Daerah Selesaikan Kemiskinan (ODSK).

Sejauh ini upaya Pemprov menurunkan Kemiskinan dari 8,2 persen di 2016, menjadi
7,9 persen di 2017

Wakil Gubernur Sulut, Steven Kandouw mengunfkapkan, Pemprov masih menargetkan penurunan kemiskinan di tahun berikutnya.

Sebab itu ia meminta, penanggulangan kemiskinan harus dilakukan identifikasi dan koordinasi karena masih banyak program yang tidak tepat sasaran di SKPD

"Masalahnya, pertama datanya salah, Tugas kita untuk mengidentifikasi dengan baik, jadi kemiskinan membutuhkan intregitas dari kita," kata Steven saat membuka kegiatan kegiatan Rapat Koordinasi Penguatan Penanggulangan Kemiskinan dan Perlindungan Sosial yang digelar Biro Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setdaprov Sulut, Kamis (24/5/2018).

Peesoalan kedua soal koordinasi, Steven mengibaratkan jangan sampai program perangkat daerah ibarat menabur garam di laut. Ketiga adalah waktu

"Jangan di tunda - tunda bantuan untuk orang miskin. Atas perjuangan Pak Gubernur Provinsi punya program layak huni 4000 rumah melalui Dinas Praskim di 15 kabupaten kota untuk mengatasi kemiskinan," sebutnya.

Selain itu, Pemerintah Kota/Kabupaten juga melakukan penetrasi dalam merespon permasalahan kemiskinan di wilayah masing-masing.

"Secara de facto Kabupaten/Kota tidak mampu menghadapi kemiskinan di Daerah masing-masing. Jadi memang harus berkoordinasi dengan Pemprov," ujar Wagub

Karo Kesra, dr Kartika Devi Tanos, mengatakan kegiatan ini sebagai bentuk upaya Pemprov Sulut bersama pihak terkait dalam meningkatkan taraf hidup hidup masyarakat sekaligus menunjang program Pemprov Sulut Operasi Daerah Selesaikan Kemiskinan (ODSK).

Penulis: Ryo_Noor
Editor: Aldi_Ponge
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved