Breaking News:

James Sumendap Ketua HUT ke-56 P/KB GMIM, Bersama Jesaja Jocke Legi Didoakan dan Diutus

Mensyukuri HUT ke-11 Kabupaten Mitra, keluarga Sumendap Rende menggelar ibadah syukur dirangkaikan dengan pelantikan panitia HUT ke-56 P/KB GMIM.

Penulis: Christian_Wayongkere | Editor: Alexander Pattyranie
TRIBUN MANADO/CHRISTIAN WAYONGKERE
James Sumendap ketua panitia HUT ke-56 PKB GMIM sedang membawakan sambutan. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, RATAHAN - Mensyukuri hari ulang tahun (HUT) ke-11 Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), keluarga Sumendap Rende menggelar ibadah syukur dirangkaikan dengan pelantikan panitia HUT ke-56 P/KB GMIM, di Lamet Village Ratahan, Mitra, Sulawesi Utara, Rabu (23/5/2018).

Pdt Telly Lelengboto MTh ketua badan pekerja majelis jemaat (BPMJ) GMIM Puharapen wilayah Ratahan memimpin ibadah dan pelantikan oleh ketua pria kaum bapa (P/KB) sinode GMIM penatua Vicky Lumentut disaksikan ketua badan pekerja majelis sinode (BPMS) GMIM, Pdt DR Hein Arina.

"Untuk pelaksanaan HUT ke-56 P/KB ke 56 akan dilaksanakan di rayon Mitra pada bulan Oktober 2018," kata James Sumendap, Ketua Panitia HUT ke-56 P/KB GMIM.

Kata Sumendap, ibadah syukur ini di luar rencana namun oleh gagasan Jeremia Damongilala selaku ketua tim kampanye JS-Oke bersama para pendeta merencang acara ini.

Ada empat poin yang menjadi fokus pada ibadah syukuran keluarga dalam rangka HUT ke-11 Kebupaten Mitra, syukur atas suksesnya pelaksanaan sidang majelis sinode (SMS) ke-79 GMIM dan pelantikan panitia HUT P/KB di rayon Mitra Wilayah Ratahan.

jajaran komisi PKB GMIM dibawah pimpinan Pnt Vicky Lumentut
jajaran komisi PKB GMIM dibawah pimpinan Pnt Vicky Lumentut (TRIBUN MANADO/CHRISTIAN WAYONGKERE)

Bupati Mitra yang sedang cuti kampanye, menaruh kebanggaannya kepada jajaran BPMS dan tingkat kategorial di mana terpilih sejumlah putra-putri terbaik sebagai majelis Sinode GMIM.

"Jadi didalam BPMS GMIM, ada empat orang Minahasa Tenggara, istri Pdt Jonly Mendur orang Mitra, kemudian sekum BPMS Pdt Evert Tangel dan ketua Pemuda Sinode GMIM Pricillia Tangel juga ketua P/KB orang Mitra," kata dia.

Sumendap mengatakan kepada para penggagas ibadah syukur ini agar jangan main-main lebih baik banyak yang hadir ketimbang kurang, lebih baik kurang makan dari pada orang.

Karena kalau kurang orang akan kena bully 'magnet Lamet so nyanda kuat'.

Tapi magnet Lamet masih kuat, pelaksana syukuran kali ini menyiapkan 2.250 kapasitas kursi, ditambah yang ada diluar.

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved