Empat Wanita Ini Bikin Sejarah di AS: Dari Direktur CIA ke Pelatih Kepala NBA

Pekan ini telah tercipta serah bagi wanita di Amerika Serikat. Dari CIA, bursa saham hingga NBA, gebrakan itu semua

Empat Wanita Ini Bikin Sejarah di AS: Dari Direktur CIA ke Pelatih Kepala NBA
CIA via AP
Gina Haspel, Direktur CIA. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, WASHINGTON DC - Pekan ini telah tercipta serah bagi wanita di Amerika Serikat. Dari CIA, bursa saham hingga NBA, gebrakan itu semua tentang pemimpin perempuan. 

Stacey Cunningham pimpinan Wall Street
Stacey Cunningham pimpinan Wall Street (BBC.com)

Pada hari Jumat ini, Stacey Cunningham mengambil alih sebagai pemimpin Bursa Efek New York. Dia wanita pertama yang memegang pekerjaan itu dalam sejarah 226 tahun. 

Cunningham (43), sudah menjadi chief operating officer di bursa, jadi dia membawa kekayaan dari pengalaman.

Dalam sebuah wawancara tahun lalu dengan surat kabar Financial Times dia mengatakan dia pertama "jatuh cinta" dengan lantai perdagangan selama magang musim panas saat belajar teknik di universitas.

Menariknya, dia mengambil istirahat pertengahan karier untuk melakukan tugas sembilan bulan di sekolah kuliner, sebentar bekerja di sebuah restoran di Upper West Side New York.

Dia mengatakan dua profesi itu memiliki banyak kesamaan, mencatat dengan masam: "Hal-hal yang tidak akan baik-baik saja di tempat lain mana pun cenderung baik di lantai bursa dan di dapur restoran."

Lewati posting Twitter oleh @stacey_cunning 
Ditanya apakah dia mempertimbangkan dampak sebagai wanita di Wall Street, dia mengatakan kepada FT: "Saya tidak pernah bertindak seolah-olah ada pertanyaan apakah saya harus berada di tempat saya."

Mengapa? Dia memuji Muriel Siebert, wanita pertama yang memiliki tempat duduk di Bursa Efek New York - yang berarti dia bisa berdagang di lantai bursa.

"Jika dia tidak melakukan itu, dia tidak mengatakan, 'Aku tidak diizinkan berada di sana, tapi aku akan tetap melakukannya', aku tidak akan pernah bisa berjalan di lantai perdagangan tanpa memikirkannya, "katanya. "Dan aku tidak pernah memikirkannya.

Stacey Abrams calon gubernur Georgia
Stacey Abrams calon gubernur Georgia (BBC.com)

Stacey lain - Stacey Abrams - menjadi berita utama pada hari Selasa atau Rabu (Wita) sebagai wanita kulit hitam pertama yang dinominasikan sebagai gubernur negara bagian.

Halaman
1234
Editor: Lodie_Tombeg
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved