Pengguna LPG 3 Kilogram di Sulut 93,2 Persen

Penggunaan Liquified Petroleum Gas (LPG) 3 kilogram di Sulawesi Utara sebesar 93,2 persen dari total konsumsi keseluruhan

Pengguna LPG 3 Kilogram di Sulut 93,2 Persen
TRIBUNMANADO/HERVIANSYAH
PT Pertamina (Persero) Suluttenggo 

Laporan Wartawan Tribun Manado Herviansyah

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO-Penggunaan Liquified Petroleum Gas (LPG) 3 kilogram di Sulawesi Utara (Sulut) sebesar 93,2 persen dari total konsumsi keseluruhan, Kamis

"Konsumsi LPG 3 kilogram di Sulut 93, 2 persen," ujar Branch Manager Marketing PT Pertamina (Persero) Suluttenggo Daniel Alhabsy.

Alhabsy menambahkan dengan kata lain konsumsi LPG bersubsidi Sulut sekitar 216 Metriks Ton (MT) per hari. Sementara, konsumsi LPG nonsubsidi hanya 15,7 MT per hari.

Daniel menambahkan padahal LPG yang biasa disebut tabung melon tersebut hanya untuk warga miskin saja.

Sedangkan warga yang berpendapatan tinggi menggunakan LPG nonsubsidi. "Saya yakin warga miskin di Sulut tidak 93 persen," katanya.

Untuk itu pihaknya berharap agar warga yang ekonominya tergolong mampu menggunakan elpiji nonsubsidi, minimal 5,5 kilogram.

Untuk Ramadan dan Idul Fitri 1439 Hijriah konsumsi LPG nonsubsidi diprediksi akan meningkat 9,8 persen menjadi 17,2 MT per hari.

Angka itu lebih tinggi dari peningkatan konsumsi LPG subsidi sebesar 7,4 persen menjadi 232 MT per hari.

Kendati mengalami peningkatan lebih tinggi, porsi konsumsi LPG nonsubdisi sebesar 6,9 persen, namun masih jauh dibandingkan konsumsi LPG subdisi 3 kilogram yang mencapai 93,2 persen.

"Kami terus berupaya mendorong masyarakat menggunakan LPG nonsubsidi," katanya.

Penulis: Herviansyah
Editor: Ferra Faradila Rizki
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved