Hari Kebangkitan Nasional di Sulut Dirangkai dengan Deklarasi Anti Hoaks dan Anti Terorisme

Momen Hari Kebangkitan Nasional pada peringatan di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) dimanfaatkan untuk deklarasi anti hoaks dan anti terorisme.

Hari Kebangkitan Nasional di Sulut Dirangkai dengan Deklarasi Anti Hoaks dan Anti Terorisme
TRIBUN MANADO/RYO NOOR
Momen Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) pada peringatan di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Senin (21/5/2018). 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Momen Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) pada peringatan di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) dimanfaatkan untuk deklarasi anti hoaks dan anti terorisme.

Deklarasi itu dilakukan dengan cara menandatangani komitmen di papan besar di lapangan Kantor Gubernur, Senin (21/5/2018) pagi.

Sejumlah pejabat daerah membubuhkan tandatangan komitmen untuk anti hoaks dan terorisme yakni Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw, Wakil Ketua DPRD Sulut Wenny Lumentut, Ketua KNPI Sulut Jackson Kumaat, Kepala Kesbangpol Steven Liow, Kepala Dinas Kominfo Statistik Persandian Jetty Puluh, Wakajati Sulut Andi Iqbal, Kepala BNNP Sulut Brigjen Charles Ngilu, Praseno Hadi Inspektur Daerah, Wadan Lantamal Komet Mar Budi Purnama.

Pada peringatan itu, panitia Hakitnas menggelar parade baju adat nusantara.

Para peserta merupakan PNS perwakilan setiap perangkat daerah Pemprov Sulut.

Setiap perangkat daerah mengutus sepasang PNS mengenakan pakaian adat dari seluruh provinsi di Indonesia, dan beberapa pakaian adat lokal Sulut.

Jetty Puluh, Kepala Dinas Komunikasi Informasi Statistik dan Persandian Sulut mengatakan, perayaan Harkitnas dilakukan secara nasional.

Di daerah, Dinas Kominfo yang diberi tanggung jawab untuk pelaksanaan.

Tahun ini, ia memilih parade baju adat Nusantara dan deklarasi Anti hoaks - terorisme sebagai inti acara Harkitnas, diawali dengan ulara bendera.

"Kita sebangsa dan setanah air harus bangkit secara bersama dari sisi adat. Dari adat ini akan lahir semangat nasionalisme terutama generasi muda," kata dia. (Tribunmanado.co.id/Ryo Noor)

Penulis: Ryo_Noor
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved