Hari Kebangkitan Nasional, Dandim Minta Ini Kepada Masyarakat Manado

Di Hari Kebangkitan Nasional 2018, Komandan Kodim (Dandim) 1309 Manado Letkol Arif Harianto meminta agar masyarakat Kota Manado tetap rukun.

Hari Kebangkitan Nasional, Dandim Minta Ini Kepada Masyarakat Manado
ISTIMEWA
Arif Harianto 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Di Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) 2018, Komandan Kodim (Dandim) 1309 Manado Letkol Arif Harianto meminta agar masyarakat Kota Manado tetap rukun.

"Di Harkitnas ini saya berharap untuk masyarakat Manado tetap hidup rukun damai dan pertahankan Manado sebagai kota toleran di Indonesia," ujar dandim kepada TribunManado, Senin (21/5/2018) pagi.

Kata dandim, caranya yaitu untuk generasi mudanya jangan terpengaruh oleh hal-hal negatif khususnya miras ataupun narkoba.

"Pacu diri dengan belajar dan menjadi kreatif," ujar dandim.

Lanjut dandim, di hari Kebangkitan Nasional ini merupakan masa di mana bangkitnya rasa dan semangat persatuan, kesatuan, dan nasionalisme.

"Mari kita bangkit dan berbenah diri untuk Indonesia meskipun Beda Agama, beda Bahasa, beda Warna Kulit, Tapi satu dalam Jiwa Indonesia dan semangat Pancasila. Tunjukkan bahwa kita masih memiliki gigi yang kuat dan kita juga masih memiliki martabat untuk Indonesia," ujar dandim. (Tribunmanado.co.id/Handhika Dawangi)

Penulis: Handhika Dawangi
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved