Hari Kebangkitan Nasional, Bupati Minsel Tegaskan Bersatu, Kunci Menggapai Cita-cita

Bupati Minsel Doktor (HC) Christiany Eugenia Paruntu memberikan pesannya kepada seluruh masyarakat pada peringatan Hari Kebangkitan Nasional.

Hari Kebangkitan Nasional, Bupati Minsel Tegaskan Bersatu, Kunci Menggapai Cita-cita
ISTIMEWA
Bupati Minsel, Doktor (HC) Christiany Eugenia Paruntu SE 

TRIBUNMANADO.CO.ID, AMURANG - Bupati Minahasa Selatan (Minsel), Doktor (HC) Christiany Eugenia Paruntu memberikan pesannya kepada seluruh masyarakat di kabupaten berdikari cepat dalam rangka peringatan Hari Kebangkitan Nasional 20 Mei 2018.

Mengutip sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika RI, Bupati Paruntu mengatakan bersatu adalah kunci ketika kita ingin menggapai cita-cita yang sangat mulia.

Budi Oetomo sudah memberikan contoh bagi bangsa Indonesia bagaimana berorganisasi tanpa memandang latar belakang seseorang, pada akhirnya menumbuhkan semangat nasionalisme dan menjadi bahan bakar utama kemerdekaan.

"Budi Oetomo menjadi penanda utama bahwa bangsa Indonesia menyadari pentingnya persatuan dan kesatuan. Para pendahulu kita awalnya mereka bukan memberikan harta dan senjata tapi komitmen sepenuh jiwa raga bagi Indonesia," ujar dia.

Secara khusus di momen Harkitnas, Bupati Minsel berpesan kepada masyarakatnya agar terus menjaga kerukunan antar umat beragama. Apalagi saat ini umat muslim sedang menjalankan ibadah puasa.

"Sikap saling hormat menghormati adalah hal yang utama di dalam kerukunan. Mari kita terus rawat kerukunan di antara warga," pungkas dia.(Tribun Manado/Andrew Alexander Pattymahu)

Penulis: Andrew_Pattymahu
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved