Edarkan Trihexyphenidyl, Tukang Ojek ini Disidangkan di PN Manado

Oknum tukang ojek yang diduga kuat telah merangkap sebagai pengedar obat keras, Senin (21/5/2018),

Edarkan Trihexyphenidyl, Tukang Ojek ini Disidangkan di PN Manado
DOK. TRIBUNMANADO/NIELTON DURADO
PN MANADO 

Laporan Wartawan Tribun Manado Nielton Durado

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO – Oknum tukang ojek yang diduga kuat telah merangkap sebagai pengedar obat keras, Senin (21/5/2018), telah didakwa bersalah Jaksa Penuntut Umum (JPU) Merry Rondonuwu di Pengadilan Negeri Manado.

Dalam dakwaannya, JPU Rondonuwu menerangkan kalau terdakwa AGB alias Gafur telah tertangkap pihak Resnarkoba Polda Sulut, Selasa (12/12/2017) lalu, di Kelurahan Bailang, Kecamatan Bunaken, karena ketahuan kerap melakukan transaksi obat keras jenis Trihexyphenidyl.

Hal tersebut terkuak, saat pihak kepolisian menggali informasi dari saksi SN alias Nur (terdakwa berkas terpisah).

Dari situ, terdakwa kemudian berhasil diamankan beserta barang bukti berupa 5 paket kecil obat berwarna kuning jenis Trihexyphenidyl, berjumlah 50 tablet, serta uang tunai sebesar Rp 100 ribu, yang terdeteksi sebagai uang hasil penjualan obat tersebut.

Selain itu, dalam persidangan, didampingi Penasehat Hukum dari Posbakum PN Manado yang diketuai Advokat EK Tindangen, terdakwa Gafur juga telah dijerat pidana JPU dengan menggunakan Pasal 197 dan Pasal 196 Undang-Undang RI Nomor 36 Tahun 2009 tentang Kesehatan, juncto Pasal 56 ke-1 KUHPidana.

Usai mendengarkan dakwaan JPU, Majelis Hakim kemudian menunda jalannya persidangan, dengan agenda berikut masuk pada pemeriksaan saksi.

"Sidang selanjutnya akan dilanjutkan dengan pemeriksaan saksi," tandas Hakim.

Penulis: Nielton Durado
Editor: Aldi Ponge
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved