Graha Religi

Graha Religi Simbol Kota Toleran, Pemkot Manado Segera Lanjutkan Pembangunan

Pemerintah Kota Manado segera melanjutkan pembangunan graha religi yang berlokasi di eks Kampung Texas.

Graha Religi Simbol Kota Toleran, Pemkot Manado Segera Lanjutkan Pembangunan
TRIBUNMANADO/FINNEKE WOLAJAN
Peter Karl Bart Assa 

Laporan Wartawan Tribun Manado Finneke Wolajan

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Pemerintah Kota Manado segera melanjutkan pembangunan graha religi yang berlokasi di eks Kampung Texas. Tahun 2018 ini pemkot menggelontorkan dana Rp 6 miliar di APBD.

"Pembangunan tahap pertama sudah selesai, yakni pembuatan fondasi yang telah dibangun tahun lalu. Tahun ini pembangunan lanjutannya," ujar Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Peter Karl Bart Assa, Minggu (20/5/2018).

Assa melibatkan Tim Pengawal dan Pengaman Pemerintah dan Pembangunan Daerah dari kejaksaan, untuk mengawal proses pembangunan graha religi ini.

Apalagi anggaran miliaran rupiah ini bukan dana yang sedikit.

Pembangunan graha religi merupakan komitmen wali kota dan wakil wali kota untuk mempertahankan predikat kota paling toleran di Indonesia.

Tiap lantai gedung ini akan dipakai untuk keperluan masing-masing agama di Kota Manado.

"Semua kegiatan keagaman di Kota Manado boleh berlangsung di graha ini yang merupakan ikon kota toleran. Kami berharap lewat pembangunan graha religi ini, masyarakat Kota Manado akan makin kompak," ucapnya.

Sebelumnya, Wali Kota Manado GS Vicky Lumentut mengatakan di graha ini akan ada ruangan untuk FKUB, FPK, FKDM, juga BKSAUA. Di puncak graha, akan ada kafe religi dengan pemandangan laut.

Gedung enam lantai ini dibangun sejak pertengahan tahun 2017 dengan anggaran sebesar Rp 7,4 miliar. Rp 5 miliar berasal dari APBD dan Rp 2,4 miliar adalah bantuan dari Gubernur Sulut Olly Dondokambey bersama Wagub Steven Kandouw, sebagai bentuk dukungan untuk pembangunan graha religi. 

Penulis: Finneke
Editor: Aldi
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved