Informasi Pesemayaman, Pemakaman Pastor Fred dan Kesan Pastor Revi

Keuskupan Manado sudah mengeluarkan info lanjutan tentang kematian dan pemakaman Alm P Frederikus Stevanus Tawaluyan.

Informasi Pesemayaman, Pemakaman Pastor Fred dan Kesan Pastor Revi
ISTIMEWA
Alm P Frederikus Stevanus Tawaluyan, pr 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Keuskupan Manado sudah mengeluarkan info lanjutan tentang kematian dan pemakaman Alm P Frederikus Stevanus Tawaluyan, pr Berikut infonya menurut komsosmanado.com (dengan tambahan keterangan dari kevikepan Tonsea).

-  Jumat, 18 Mei 2018 subuh jenazah akan dibawa ke rumah keluarga Tawaluyan-Pitoy, Di Talawaan, Jaga III  Misa Requiem di Rumah Keluarga, Pukul 13.00 Wita.

-  Jumat, 18 Mei 2018 Pukul 15.00, jenazah akan dibawa dan disemayamkan di Gereja St Theresia Malalayang.

- Jumat, 18 Mei 2018 malam pukul 19.00 Misa Tirakatan dipimpin oleh Pengurus Unio;

- Sabtu 19 Mei 2018 pukul 10.00 Wita Misa Requiem dipimpin oleh Uskup sesudah itu dilanjutkan dengan Upacara Pemakaman di Seminari Kakaskasen.

Pastor Revi Tanod, Ketua Yayasan Pendidikan Katolik (di mana Pastor Fred pernah berkarya) 

"Pastor Fred Tawaluyan kurang lebih 10 tahun menjadi Ketua YPK Keuskupan Manado, dan Ketua Komisi Kerawam. Juga Pengurus Badan Musyawarah Perguruan Swasta Sulut. Saat ini menjabat Organ Pembina YPK bersama Uskup. Saat merayakan 25 tahun imamat (hampir 10 tahun lalu, 29 Juni 2008) beliau merayakannya di RS Carolus Jakarta dalam kondisi terbaring di tempat tidur karena kanker prostat. Dokter sudah lepas tangan dan beliau dipulangkan ke Manado, siap menanti ajal tiba. Semua sudah disiapkan baginya, tapi mujizat terjadi, beliau sembuh dan pulih kembali. Karena itu baginya, sisa hidupnya sejak 2008 merupakan bonus dari Tuhan. Setahun terakhir sakitnya kambuh lagi dan  tulang telah keropos sehingga tidak dapat berdiri. Dia telah meyelesaikan pertandingan imannya dan kini mendapat mahkota kemenangan di surga. Selamat jalan sahabat setia. Kami akan melanjutkan perjuanganmu di bidang pendidikan di Keuskupan Manado."

Sebelumnya Pastor Revi menulis: "Selamat jalan Pahlawan Pendidikan kita di Keuskupan Manado, ps Fred. Terimakasih atas pengabdianmu di tengah-tengah kami. Doakan kami dari surga. AVA."(Tribun Manado/David Manewus)

Penulis: David_Manewus
Editor: Alexander Pattyranie
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved