Pemkot Tengah Mempersiapkan Pembangunan Terminal Kalimas, Untuk Angkutan dalam Kota

Wali Kota Manado GS Vicky Lumentut mengatakan pembangunan Terminal Kalimas ini menjadi bagian dari solusi mengurai kemacetan

Pemkot Tengah Mempersiapkan Pembangunan Terminal Kalimas, Untuk Angkutan dalam Kota
TRIBUNMANADO/FINNEKE WOLAJAN
Pembangunan Terminal Kalimas 

Laporan Wartawan Tribun Manado Finneke Wolajan

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Pemerintah Kota Manado telah mensterilkan sebagian pedagang di sekitar Pasar Bersehati untuk pembangunan Terminal Kalimas. Terminal ini akan menjadi pusat pertemuan angkutan dalam kota.

Tribun memantau, hingga saat ini belum ada pembangunan, pasca dibongkarnya kios-kios pedagang awal tahun ini. Pemkot Manado tengah mempersiapkan pembangunan terminal ini.

Usman, salah seorang buruh angkutan di Pasar Bersehati mengatakan sejak kios di kawasan ini dibongkar, pendapatannya agak berkurang. Biasanya Rp 100 ribu per hari, kini tinggal Rp 50 ribu rata-rata.

"Saya sih mendukung program ini. Semoga pembangunan segera berjalan. Apalagi kan sudah lama dibongkar, pedagang sudah lama pindah," ujarnya Kamis (17/5).

Sebelumnya, Wali Kota Manado GS Vicky Lumentut mengatakan pembangunan Terminal Kalimas ini menjadi bagian dari solusi mengurai kemacetan di Kota Manado.

Pemerintah Kota Manado menargetkan tahun 2019 program angkutan kota-shuttle bus dan parkir tol segera beroperasi. Dinas Pekerjaan Umum tengah mempersiapkan pembangunan terminal pemberangkatan.

"Jadi teminal ada dua, di Kalimas dan di Malalayang. Warga bisa memarkir kendaraan di sini, lalu naik transportasi angkutan massal ke pusat kota. Begitu pula di Malalayang," ujar Kepala Dishub Manado, M Sofyan.

Penulis: Finneke
Editor: Ferra Faradila Rizki
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved