Empat Polda dan Empat Universitas Tandatangan MoU di Mapolda Sulut

Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian-Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (STIK-PTIK) Polri menjalin kerjasama

Empat Polda dan Empat Universitas Tandatangan MoU di Mapolda Sulut
Empat Polda dan Empat Universitas Tandatangan MoU di Mapolda Sulut 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian-Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (STIK-PTIK) Polri menjalin kerjasama di bidang akademik dengan perguruan tinggi dan Polda se-wilayah Sulawesi Bagian Utara dan Maluku (Rayon VI) tahun 2018.

Kerjasama tersebut, melibatkan empat Polda dan empat perguruan tinggi, yakni Polda Sulawesi Utara (Sulut)-Universitas Sam Ratulangi, Polda Gorontalo-Universitas Gorontalo, Polda Maluku-Universitas Pattimura dan Polda Maluku Utara-Universitas Khairun.

Penandatanganan kerjasama berlangsung di ruang Tribrata Mapolda Sulut, Selasa (15/5/2018), pagi, dihadiri Wakil Ketua Bidang Kermadianmas STIK-PTIK Brigjen Pol Yudawan R, Wakapolda Sulut Brigjen Pol Johni Asadoma, para Karo SDM Polda Rayon VI serta rektor masing-masing universitas atau yang mewakili.

Kapolda Sulut Irjen Pol Bambang Waskito dalam sambutan tertulis dibacakan Wakapolda,mengapresiasi kerjasama tersebut.

"Kerjasama ini dapat dijadikan sebagai wahana dalam meningkatkan kualitas akademik calon mahasiswa STIK-PTIK yang sedang bertugas di kewilayahan,” ujarnya.

Kapolda berharap, kerjasama ini dapat memberikan hasil yang nyata sekaligus menggalang komitmen bersama segala komponen. “Sehingga tujuan pembangunan ilmu pengetahuan dan teknologi khususnya bagi calon mahasiswa STIK-PTIK dapat tercapai," ujarnya.

Sementara itu Ketua STIK, Irjen Pol R. Sigid Trihardjanto dalam sambutan dibacakan Wakil Ketua Bidang Kermadianmas Brigjen Pol Yudawan R mengatakan bahwa kerjasama tersebut sebagai langkah awal dalam mengisi ilmu pengetahuan bagi personel Polri, khususnya yang akan dididik menjadi mahasiswa STIK-PTIK.

Brigjen Pol Yudawan mengatakan perjanjian kerjasama merupakan implementasi dari MoU yang sudah dilakukan beberapa waktu lalu, baik dengan SSDM Polri maupun Lemdiklat Polri.

Lanjutnya, tujuan kerjasama ini selain untuk meningkatkan kualitas akademik calon mahasiswa STIK-PTIK, juga sebagai bekal dalam mengidentifikasi dan merumuskan masalah-masalah sosial yang berkaitan dengan fungsi dan kelembagaan kepolisian sesuai dengan karakteristik daerahnya.

“Dan yang terpenting adalah memperkuat pemahaman calon mahasiswa STIK-PTIK terhadap dasar-dasar ilmu administrasi/manajemen, ilmu sosial, ilmu hukum dan ilmu-ilmu pendukung lainnya,” ujar Ketua STIK dalam sambutan tersebut.

Rektor Universitas Pattimura, M J Saptenno yang mewakili para rektor lainnya, menyambut positif kerjasama ini. Pada intinya, bersama tiga universitas lainnya siap mendukung penuh pelaksanaan kerjasama yang telah terjalin. “Kami siap bekerjasama dan berkoordinasi secara maksimal," ujarnya.

Penulis: Handhika Dawangi
Editor: Aldi
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved