Bidik Kursi Cawapres Tahun Depan, Cak Imin Minta Jurus ke Surya Paloh

Cak Imin kemudian menambahkan, sebagai seorang senior, Surya Paloh memberikan masukan kepadanya dalam mengambil langkah-langkah politik kedepan.

Bidik Kursi Cawapres Tahun Depan, Cak Imin Minta Jurus ke Surya Paloh
Ist for ribunnews.com
Deklarasi Komunitas Sahabat Kita di Purbalingga, Jawa Tengah, untuk Cak Imin Cawapres 2019. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Langkah Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar (Cak Imin) dalam mendapatkan restu dari para petinggi partai politik pendukung Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), tampaknya semakin gencar dilakukan.

Kali ini ia sowan ke Kantor DPP Partai NasDem dan menemui Ketua Umum partai tersebut, Surya Paloh untuk meminta doa serta restu untuk bisa menjadi Calon Wakil Presiden (Cawapres) pendamping Jokowi pada Pilpres mendatang.

Menurutnya, Surya Paloh pun memberikan nasehat kepadanya. Cak Imin kemudian menambahkan, sebagai seorang senior, Surya Paloh memberikan masukan kepadanya dalam mengambil langkah-langkah politik kedepannya.

"Ya tentunya sebagai senior, banyak nasehat Pak Surya (yang disampaikan) kepada saya, nasehat yang sangat produktif buat langkah-langkah ke depan," ujar Cak Imin, di Kantor DPP NasDem, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (15/5).

Hal itu, kata Wakil Ketua MPR RI itu, agar ia bisa sukses dalam berpolitik di masa mendatang.

Kendati demikian, ia enggan membeberkan apa nasehat yang disampaikan Surya Paloh kepadanya saat pertemuan tertutup di kantor NasDem.

"Istilahnya dikasih tahu bagaimana caranya supaya sukses, nah bagaimana caranya itu ya rahasia," jelas Cak Imin.

Saat ditanya awak media terkait respons Surya Paloh atas kunjungannya untuk meminta restu agar bisa mendampingi Jokowi, Cak Imin pun menjawab singkat bahwa tanggapan Surya Paloh sangat positif. "Sangat positif, sangat positif," kata Cak Imin singkat.

Dalam pertemuan dengan Surya Paloh, Cak Imin didampingi oleh Sekjen PKB Abdul Kadir Karding dan diterima oleh Sekjen NasDem Johnny G Plate.

Penulis: reporter_tm_cetak
Editor: Fernando_Lumowa
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved