Menwa Sam Ratulangi Dorong TNI/Polri Tangkap Dalang Teror di Surabaya

Resimen Mahasiswa (Menwa) Sam Ratulangi mengecam teror bom tiga gereja di Surabaya yang mengakibatkan korban, Minggu (13/5/2018).

Menwa Sam Ratulangi Dorong TNI/Polri Tangkap Dalang Teror di Surabaya
ISTIMEWA
Komandan Menwa Sam Ratulangi Sulawesi Utara Jackson Ruaw.

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Resimen Mahasiswa (Menwa) Sam Ratulangi mengecam teror bom tiga gereja di Surabaya yang mengakibatkan korban, Minggu (13/5/2018).

"Jajaran Komando mengutuk dengan keras tindakan teror bom tiga gereja di Surabaya," tegas Komandan Menwa Sam Ratulangi Sulawesi Utara Jackson Ruaw via WhatsApp, Senin (14/5/2018).

Lanjut dikatakannya, Menwa Samrat mendorong pemerintah untuk mengambil langkah antisipasi dan mewaspadai potensi pergerakan radikalisme dan terorisme dalam menjamin keamanan dan keselamatan rakyat, serta mendorong aparat hukum mengusut tuntas para pelaku teror tersebut.

"Mendorong pihak TNI dan Polri untuk mengusut tuntas aktor intelektual yang terlibat dalam aksi teror bom ini," ujarnya.

Dirinya pun meminta seluruh jajaran Komando agar meningkatkan kewaspadaan terhadap dinamika kondisi internal dan eksternal, yang mengandung potensi ancaman tantangan hambatan dan gangguan dalam proses berbangsa dan bernegara.

"Kita harus tangkal radikalisme dengan nilai-nilai cinta tanah air dan bela negara agar bingkai NKRI tetap kokoh sehingga tidak ada perpecahan," tandasnya. (Tribun Manado/Nielton Durado)

Penulis: Nielton Durado
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved