Bid Propam Polda Sulut Rapat dengan Pomdam XIII Merdeka

Polda Sulut menggelar Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) dan Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Tahun Anggaran 2018 dengan jajaran POMDAM XIII/Merdeka.

Bid Propam Polda Sulut Rapat dengan Pomdam XIII Merdeka
ISTIMEWA
Bid Propam Polda Sulut

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Utara (Sulut) menggelar Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) dan Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Tahun Anggaran 2018 dengan jajaran POMDAM XIII/Merdeka.

Kegiatan Bidang Profesi dan Pengamanan (Bid Propam) Polda Sulut ini, dilaksanakan Jumat (11/5/2018) di Ruang Tribrata Mapolda Sulut.

Rapat tersebut dibuka oleh Irwasda Polda Sulut, Kombes Pol Hotman Simatupang, didampingi Kabid Propam Kombes Pol Dheny Dariady, dihadiri para Pejabat Utama Polda Sulut.

Pesertanya yakni Kasie Propam, Kanit Paminal dan Kanit Provos jajaran, para pengemban fungsi Propam, POM Dam TNI, POMAD, POMAL, POMAU dan Subdenpom.

Tema yang diusung dalam rapat tersebut, yakni “Mewujudkan Propam yang Promoter Guna Menyukseskan Pilkada Serentak 2018 dan Tahapan Pemilu 2019”.

Pembukaan rakornis dan rakernis ini, ditandai dengan pemasangan tanda peserta oleh Irwasda kepada perwakilan personel provos Bid Propam dan POM Dam.

Kapolda Sulut, Irjen Bambang Waskito dalam sambutan tertulis dibacakan Irwasda mengatakan, rapat ini merupakan momen penting bagi jajaran Polri-TNI di kewilayahan, terkait pengamanan Pilkada serentak dan Pemilu 2019 mendatang.

Ditambahkan Irwasda, Polri dan TNI memiliki tugas yang sama dalam Pilkada.

"Kita memang berbeda seragam. Namun tugas kita sama, yakni demi kepentingan masyarakat, bangsa dan negara, khususnya dalam mengawal, mengamankan sekaligus menyukseskan seluruh tahapan Pilkada serentak 2018 dan Pemilu 2019 mendatang. Dan hal terpenting yang harus dikedepankan adalah netralitas,” ujar Irwasda.

Kabid Propam Kombes Pol Dheny Dariady dalam arahannya menjelaskan ada beberapa hal penting yang harus selalu dilakukan oleh Polri-TNI dalam bersinergi menjalankan tugas, termasuk dalam Pilkada.

“Kita harus selalu berkomunikasi, berkoordinasi dan berkolaborasi dalam melaksanakan tugas, utamanya menjelang Pilkada serentak, sehingga dapat berjalan dengan baik," ujar dia.

Dalam rapat tersebut, para peserta mendapat pembekalan dari beberapa narasumber, baik eksternal maupun internal, di antaranya Ketua KPU Provinsi Sulut, Ketua Bawaslu Provinsi Sulut, Dirreskrimum dan Kabidkum Polda Sulut serta Kasubbid Wabprof, Kasubbid Paminal dan Kasubbid Provos Bid Propam Polda Sulut. (Tribunmanado.co.id/Handhika Dawangi)

Penulis: Handhika Dawangi
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved