Putus Sekolah dan Alami Kebutaan, Ini Harapan Warga Singkil yang Dihantam  Balok

Kisah salah satu warga Singkil yang putus sekolah akibat dihantam balok di leher belakang, kepala, mata, dan hidung saat peristiwa pengeroyokkan

Putus Sekolah dan Alami Kebutaan, Ini Harapan Warga Singkil yang Dihantam  Balok
TRIBUNMANADO/INDRI PANIGORO
Credo Andrew Lombo 

Laporan wartawan Tribun Manado: Indri Fransiska Panigoro

MANADO, TRIBUNMANADO.CO.ID -- Pupus sudah harapan Credo Andrew Lombo (16), warga Gunung Potong, Singkil 1 Lingkungan 1, Kecamatan Singkil untuk menikmati dan mengakhiri putih abu-abu dengan penuh sukacita layaknya siswa SMK sederajat pada umumnya.

Pasalnya, siswa kelas 2 yang seharusnya tahun ini kelas 3 di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 7 Manado itu, telah lebih dari 7 bulan harus berhenti sekolah akibat peristiwa pengeroyokan yang menimpanya pada 2 Oktober 2017 lalu oleh 2 orang terduga yang tidak dikenalnya.

Meski nyawanya bisa diselamatkan, sayangnya penglihatannya tidak bisa diselamatkan akibat dihantam balok di leher belakang, kepala, mata, dan hidung pada waktu itu.

Kepada Tribun Manado, selain para terduga pengeroyok bisa di hukum atas perbuatannya, dirinya juga berharap agar bisa kembali bersekolah.

"Saya ingin mereka yang memukul saya hingga saya buta bisa mempertanggungjawabkan apa yang mereka perbuat. Saya putus sekolah, masa depan saya hancur," kata Credo, Jumat (11/05/2018) siang dengan suara yang mulai parau dan bibir yang bergetar.

"Saya ingin sekolah lagi kak (wartawan Tribun Manado). Tolong bantu saya, saya ingin sukses, saya tidak mau seperti ini. Bahkan makan pun saya harus di suapi. Masa depan saya telah direnggut oleh mereka yang tidak saya kenal," ucap dengan mata yang mulai berkaca-kaca.

Sekedar diketahui, Credo adalah korban yang dihantam dengan balok saat dirinya berada di atas motor.

Siang itu dirinya habis mengisi bensin di SPBU Sindulang, Kecamatan Tuminting menuju rumahnya di Kecamatan Singkil.

Dalam perjalanan pulang, dirinya melewati sekelompok orang yang di duga tenga meneguk minuman keras (miras).

Halaman
12
Penulis: Indry Panigoro
Editor:
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved