Pertamina Bentuk Satgas Hadapi Ramadan dan Idul Fitri 1439 Hijriah

PT Pertamina (Persero) membentuk Satuan Gas (Satgas) dalam menghadapi ramadan dan Idul Fitri 2018.

Pertamina Bentuk Satgas Hadapi Ramadan dan Idul Fitri 1439 Hijriah
TRIBUN MANADO/HERVIANSYAH
Konfrensi Pers di SPBU 74.953.03 Kalawat Jalan Ir Soekarno Desa Watutumou, Kecamatan Kalawat, Kabupaten Minahasa Utara, Sulawesi Utara, Jumat (11/5/2018). 

TRIBUNMANADO.CO.ID, AIRMADIDI - PT Pertamina (Persero) membentuk Satuan Gas (Satgas) dalam menghadapi ramadan dan Idul Fitri 2018.

Hal ini dibentuk untuk menjamin ketersediaan stok Bahan Bakar Minyak (BBM) dan LPG.

"Guna memastikan ketersediaan BBM dan elpiji dalam menghadapi Ramadan dan Idul Fitri 1439 Hijriah atau 2018," ujar General Manager (GM) Marketing Operation Region VII Tengku Fernanda dalam Konfrensi Pers di SPBU 74.953.03 Kalawat Jalan Ir Soekarno Desa Watutumou, Kecamatan Kalawat, Kabupaten Minahasa Utara, Sulawesi Utara, Jumat (11/5/2018).

Fernanda Pertamina menyiapkan Satuan Tugas (Satgas) yang bersiaga mulai tanggal 5 Juni hingga 25 Juni 2018.

Selama masa Satgas ini, Pertamina melakukan berbagai langkah guna mengantisipasi peningkatan kebutuhan BBM dan LPG khususnya di wilayah Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, dan Gorontalo.

Agar memastikan stok BBM dan LPG terpenuhi selama masa satgas, Pertamina juga melakukan upaya lainnya yakni optimalisasi mobil tanki dan awak mobil tanki serta menyiapkan 350 pangkalan LPG siaga.

Di sisi penyalur, Pertamina meningkatkan setoran, memberikan kredit dengan Term of Payment selama tiga hari, serta berkordinasi dengan pihak Bank persepsi agar tetap beroperasi selama libur ldul Fitri 1439 Hijriah.

Di samping itu Pertamina juga terus menjalin komunikasi intensif dengan pihak Dishub, Disperindag, Kepolisian, dan ESDM serta melakukan himbauan dan sosialisasi baik melalui media elektronik maupun media sosial. (Tribun Manado/Herviansyah)

Penulis:
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved