Breaking News:

Usai Tiba di Indonesia, Kapolri akan Langsung ke Mako Brimob

Setyo menyebut Tito telah menerima laporan terkait kerusuhan di Mako Brimob, Depok, Selasa (8/5) malam.

Editor:
MAULANA MAHARDHIKA
Sejumlah petugas berjaga pasca kerusuhan di Mako Brimob, Depok, Jawa Barat, Rabu (9/5/2018). Kerusuhan terjadi di dalam rutan yang ada di lokasi tersebut pada Selasa (8/5/2018) malam. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, JAKARTA - Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol Setyo Wasisto mengatakan Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian sedang dalam perjalanan pulang dari kunjungan kerja ke Amman, Yordania, Rabu (9/5) malam waktu Indonesia. Tito direncanakan akan langsung ke Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat.

Setyo menyebut Tito telah menerima laporan terkait kerusuhan di Mako Brimob, Depok, Selasa (8/5) malam.

"Kemarin kejadian langsung lapor. Moga-moga besok langsung ke sini (Mako Brimob)," ujarnya saat ditemui di Markas Badan Pemeliharaan Polri, Depok, seperti dilansir CNN, Rabu (9/5).

Meski begitu Setyo belum bisa memastikan waktu persis kedatangan Tito ke Mako Brimob. Pasalnya dia belum mendapat informasi langsung terkait hal tersebut.

Kepulangan kunjungan kerja ini lebih awal dari yang telah dijadwalkan. Pasalnya Tito dijadwalkan menghadiri Pameran Industri Strategis serta Pertahanan dan Keamanan (Special Operations Forces Exhibition and Conference/SOFEX) sejak 7 hingga 10 Mei.

Dalam kesempatan itu, Tito berdiskusi dengan Menteri Dalam Negeri Yordania, Samir Mubaidin, soal peningkatan kerja sama antarlembaga kepolisian kedua negara dalam penanggulangan terorisme.

Sebelumnya, Polda Jatim juga mengonfirmasi ada instruksi khusus dari Tito untuk memperketat pengamanan dari hari-hari sebelumnya di rutan pasca-kerusuhan di Mako Brimob.

"Status tersebut sesuai instruksi Kapolri saat menggelar rapat melalui video teleconference dengan pejabat Kapolda di seluruh Indonesia," ucap Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Frans Barung Mangera. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved