Ingris Berencana Bunuh Hitler, Tiba-tiba Berbalik Membantu Sekutu Ternyata Karena ini

Pasukan khusus ini akan melancarkan sergapan mendadak, melancarkan serangan sabotase menggunakan bom, dan mengirim penembak jitu

Ingris Berencana Bunuh Hitler, Tiba-tiba Berbalik Membantu Sekutu Ternyata Karena ini
Ilustrasi operasi khusus membunuh Hitler 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Pada 1944, ketika pasukan Sekutu melancarkan Operasi Overlord untuk menaklukkan Nazi Jerman dari arah Pantai Normandia, pemerintah Inggris sebenarnya juga telah menyiapkan operasi rahasia untuk membunuh Adolf Hitler.

Tujuan operasi rahasia yang bersandi Operation Foxley di bawah kendali Special Operations Executive (SEO) itu adalah untuk membunuh Hitlerdengan cara mengerahkan pasukan khusus.

Pasukan khusus ini akan melancarkan sergapan mendadak, melancarkan serangan sabotase menggunakan bom, dan mengirim penembak jitu di tempat peristirahatan Hitler.

Upaya pembunuhan Hitler yang dilancarkan sebelum tahun 1944 sebenarnya sudah banyak dilakukan oleh para tentara Nazi yang anti-Hitlertapi ternyata selalu gagal.

Misalnya, pada 20 Juli 1944, Hitler nyaris tewas setelah bom yang ditaruh di dalam koper yang berada di bawah meja kayunya meledak.

Tapi meja kayu yang cukup tebal itu ternyata bisa melindungi Hitler dari ledakan bom dan Hitler pun selamat dan hanya mengalami luka ringan.

Pada 8 November 1939, Hitler bahkan nyaris tewas ketika bom yang dipasang di gedung Burgerbraukeller yang akan digunakan Hitler berpidato, meledak 5 menit sebelum Hitler datang.

Rupanya calon pembunuh Hitler, Johann Georg Eiser, yang merancang bom waktu buatannya sendiri itu kurang cermat mengatur timing ledakan bom sehingga bom sudah lebih dahulu meledak sementara Hitler belum datang.

Tujuan Inggris membunuh Hitler melalui operasi rahasia adalah, jika Hitler tewas, Perang Dunia II di Eropa akan segera berakhir dan jutaan nyawa pun bisa diselamatkan.

Tapi untuk membunuh Hitler yang selalu mendapat pengawalan sangat ketat dari pasukan fanatiknya, SS Nazi, tidak mudah.

Halaman
123
Editor:
Sumber: Grid.ID
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved