Breaking News:

Seperti Inilah Hari Pertama RSUD Mitra Sehat Beroperasi, Tak Ada Pasien yang Datang

Soft launching pelayanan kesehatan RSUD Mitra Sehat, diawali dengan ibadah syukur di bangunan Poliklinik, Senin (7/5).

TRIBUN MANADO/CHRISTIAN WAYONGKERE
RSUD Mitra Sehat, Minahasa Tenggara (Mitra), Sulawesi Utara, Senin (7/5/2018). 

TRIBUNMANADO.CO.ID, RATAHAN - Soft launching pelayanan kesehatan RSUD Mitra Sehat, diawali dengan ibadah syukur di bangunan Poliklinik, Senin (7/5).

Sebelum memulai aktivitas, diawali ibadah syukur yang dipimpin Pdt Orda Sondakh MTh, Ketua BMPJ Wilayah Pasan dan Ketua Jemaat GMIM Pniel Liwutung, mengambil bagian pembacaan Alkitab dalam kitab Lukas 16:10,11 dan 12.

Saat khotbah mendadak listrik padam, namun Pdt Orda tetap meneruskan penyampaian khotbah. Menurutnya program pemerintah dibidang kesehatan sudah banyak dilakukan, satu diantaranya membangun RSUD Mitra Sehat.

"Saya refleksi kondisi di rumah sakit, kalau orang kaya cepat ditangani, sementara orang susah atau yang sudah parah dikesampingkan," ujar Pdt Orda dalam khotbah.

Robby Ngongoloy, Sekretaris Daerah Mitra, meminta harus ada ketersediaan genset dengan kapasitas besar.
"RSUD Mitra Sehat melaksanakan pelayanan poli rawat jalan. Bersyukur dengan kondisi ini, mar kita jaga bersama keamanan di rumah sakit, jangan jadi tempat orang miras di tengah malam," tegasnya.

Dia akan menempatkan Satpol PP yang bertugas melakukan pengamanan, dibantu para hukumtua setempat.
Berusaha dari perkara kecil maka akan dilengkap saat menghadapi perkara besar. Jaga lingkungan dan kebersihan jangan membuang sampah sembarangan dan jangan buang sampah sembarangan di kuala alias DAS.
Ke depan dalam persiapan akan ada tambahan IGD, rawat penyakit lainnya. Kemudian akan dianggarkan lagi dari APBD tahun 2018 untuk pengadaan alat kesehatan dan penambahan ruang.

"Kami dari dinas sudah mengusulkan Rp 3 miliar. Dan untuk genset dan listrik akan disiapkan untuk sementara di gedung poliklinik," sambung Otniel Walintukan, Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat (Kesmas) Dinas Kesehatan Mitra.

Hari pertama pelayanan kesehatan di rumah sakit umum daerah (RSUD) Mitra Sehat khusus untuk poli rawat jalan belum ada pasien datang.

Menurut Villy Kolinug, kepala seksi pelayanan medik keperawatan RSUD Mitra Sehat, sudah menyiapkan rencana usai ibadah soft launching akan melayani pasien dengan membuka pendaftaran, antrian dan siapkan obat.
"Memang harapan kami ada pasien, tapi di hari pertama belum ada pasien, mungkin besok dan hari seterusnya," jelas Villy. (crz)

Penulis: reporter_tm_cetak
Editor: David_Kusuma
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved