Inilah Pesan Penjabat Bupati Mihahasa pada Sosialisasi Pendidikan Pencegahan TPPO

Pejabat Bupati Minahasa Royke Mewoh, membuka sosialisasi pencegahan tindak pidana perdagangan orang

Inilah Pesan Penjabat Bupati Mihahasa pada Sosialisasi Pendidikan Pencegahan TPPO
TRIBUNMANADO/FERDINAND RANTI
Pejabat bupati Minahasa, Royke H Mewoh membuka secara resmi sosialisasi pencegahan tindak pidana perdagangan orang, di ruang sidang kantor Bupati Minahasa, Senin (7/5/2018) 

TRIBUNMANADO.CO.DI, TONDANO - Pejabat Bupati Minahasa Royke Mewoh, membuka sosialisasi pencegahan tindak pidana perdagangan orang, di ruang sidang kantor Bupati Minahasa, Senin (7/5)

Kegiatan dihadiri Ketua TP PKK Kabupaten Minahasa Helly Pongo dan narasumber Redya Betty Doloksaribu, Ketua Panitia TPPO Pdt Susan Saerang, panitia kegiatan, Peserta kegiatan Subgugus Tugas (SGT), Terung Ne Lumimuut (Telu), Lembaga Pendampingan Perempuan dan Anak Sulut.

"Diharapkan sosialisasi ini mencegah terjadinya eksploitasi dan perdagangan orang, dengan modus dan karakteristik beragam cara yang makin beragam," katanya.

"Selain itu faktor pengawasan dan pemberian pemahaman dari keluarga dan masalah internal meliputi kebutuhan ekonomi, bisa menjadi salah satu pendorong terjadinya hal tersebut," ujar dia.

Bupati menjelaskan, dalam UU RI Nomor 21 tahun 2007 tentang pemberantasan tindak pidana perdagangan orang, di dalamnya dijelaskan, bagaimana peran pemerintah dan keluarga sebagai tembok terdepan dalam mencegah terjadinya hal ini.

"Karena itu, Pemkab Minahasa menyambut antusias dan menunjang secara proaktif pelaksanaan kegiatan ini, sebagai langkah awal pembentukan jaringan anti-perdagangan manusia yang terbentuk di masyarakat, dan mewakili Pemkab Minahasa mengapresiasi yang tinggi kepada 'Terung Ne Lumimuut' sebagai lembaga pendamping perempuan dan anak di Sulut," pungkasnya. (fer)

Penulis: reporter_tm_cetak
Editor: David_Kusuma
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved