Joy of Life

Vicky Ajak Orang Remboken Tidak Lupakan Kampung Halaman

GS Vicky Lumentut mengajak orang-orang Remboken tak melupakan kampung halaman meski telah meraih kesuksesan di daerah lain.

Vicky Ajak Orang Remboken Tidak Lupakan Kampung Halaman
ISTIMEWA
Ibadah Paskah sekaligus satu tahun terbentuknya Kerukunan Warga Pakasaan Remboken (KWPR), di Obyek Wisata Sumaru Endo Remboken, Minahasa, Sulawesi Utara, Sabtu (5/4/2018). 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Putra asli Remboken yang sekarang menjabat Wali Kota Manado GS Vicky Lumentut mengajak orang-orang Remboken tak melupakan kampung halaman meski telah meraih kesuksesan di daerah lain.

Menurutnya, membangun kampung halaman merupakan kewajiban yang harus dilakukan, apalagi orang Remboken dikenal sebagai orang-orang yang ulet serta memiliki kecerdasan.

Orang-orang tua di Remboken ini selalu menanamkan dua hal dalam diri anak-anak mereka, yakni rajin ke gereja dan rajin ke sekolah.

Orang-orang Remboken dikenal sebagai orang-orang yang ulet dalam bekerja serta cerdas.

"Sehingga, sudah menjadi kewajiban kita untuk tidak melupakan kampung halaman bahkan ikut membesarkan kampung Remboken yang kita cintai ini," ujarnya dalam sambutan Ibadah Paskah sekaligus satu tahun terbentuknya Kerukunan Warga Pakasaan Remboken (KWPR), di Obyek Wisata Sumaru Endo Remboken, Minahasa, Sulawesi Utara, Sabtu (5/4/2018) siang hingga malam kemarin.

Banyak orang-orang Remboken yang sukses baik dalam pemerintahan maupun di lembaga legislatif serta akademik.

Ia meminta warga mendukung mereka-mereka yang berkiprah di pemerintahan maupun di lembaga legislatif.

"Termasuk bagi orang-orang Remboken yang mencalonkan diri menjadi anggota legislatif. Mari kita bantu melalui wadah KWPR ini," ujarnya yang juga Ketua Dewan Pembina KWPR.

Ia memberikan apresiasi kepada panitia pelaksana yang dipimpin Harke Tulenan yang telah bekerja mempersiapkan acara Paskah sekaligus setahun terbentuknya KWPR.

"Ketika ditanya acara KWPR akan dilaksanakan di mana, saya katakan dibuat saja di Remboken, supaya orang-orang Remboken yang ada di luar boleh pulang kampung. Kapan lagi kita bisa ketemu, hanya di acara-acara seperti ini," ujarnya.

Dalam ibadah Paskah yang diikuti ribuan warga Pakasaan Remboken yang datang dari berbagai penjuru itu, diwarnai dengan pemasangan dan peniupan lilin.

Juga dilakukan doa pengutusan bagi orang Remboken yang mencalonkan diri sebagai anggota legislatif.

Di antaranya James Karinda untuk DPR-RI, Fabian Kaloh untuk DPRD Sulut dan lainnya.

Tampak hadir, Rektor Universitas Negeri Manado, Julyeta Lumentut Runtuwene MS DEA, yang juga sebagai isteri tercinta Wali Kota Vicky Lumentut, Ketua KWPR Pendeta Renata Thomas Ticonuwu serta beberapa pejabat Pemerintah Kota Manado asal Remboken.(Tribun Manado/Finneke Wolajan)

Penulis: Finneke
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved